Metro

Pengaspalan Jalan Terong Mulai Dikerjakan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mulai mengerjakan proyek perbaikan jalan di Jalan Terong, depan Pasar Terong , Kecamatan Bontoala.
Kepala Dinas PU Makassar, Muh Ansar, mengatakan, perbaikan Jalan Terong mulai dikerjakan Selasa malam (kemarin). Dimana pembangunan jalan tersebut akan dilakukan pengaspalan dan pemulusan jalan yang dikerjakan kontraktor dari Makassar.
Hanya saja, untuk anggaran pengaspalan dan nama kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, Ansar tidak dapat menyebutkannya. Termasuk waktu mulai dilakukan tanda tangan kontrak bersama.
“Anggarannya saya tidak tahu itu. Jelasnya proyek pengaspalan di Jalan Terong sesuai kontrak berakhir di tahun ini tepatnya pada Desember mendatang,” sebut Ansar kepada BKM, Selasa (12/9) siang.
Menurut Ansar, pengaspalan Jalan Terong di mulai dari Ujung Jalan Gunung Bawakaraeng sampai di Jalan Masjid Raya dengan lebar 8 meter dan ketebalan aspal 8 sentimeter.
“Sebenarnya kontraknya banyak bukan hanya di Jalan Terong, tapi di Jalan Kangkung Timur juga sama yang sekarang ini pengerjaannya sudah selesai yakni betonisasi saja,” katanya.
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar Tajuddin Beddu belum berhasil dihubungi melalui via ponselnya yang sedang berada Tangerang.
Sementara itu, Dg Kanang salah seorang pedagang mengatakan mendukung langkah Pemerintah Kota Makassar yang memperbaiki Jalan Pasar terong yang sudah tahunan tidak diperbaiki. “Kasihan juga kami pedagang jika turun hujan. Pasalnya, banyak pembeli tidak ingin masuk ke Pasar Terong karena jalannya licin dan berlubang,” singkatnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top