Sulselbar

Pelantikan Ketua DPRD Terancam Diambil Alih

ENREKANG, BKM — Setelah diskorsing selama satu jam, Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Enrekang yang dijadwalakan, Selasa (12/9) membahas rencana pelantikan Ketua DPRD kembali batal digelar. Pembatalan kali ini merupakan yang ke empat kalinya.

Pimpin Rapat Bamus Arfan Renggong menjelaskan dari 15 anggota Bamus hanya dihadiri tiga anggota sehingga tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan sidang Sebelumya, Senin (28/8), Selasa (4/4) dan
Kamis (20/4) rapat Bamus dengan agenda tentang pembahasan pelantikan Ketua DPRD Enrekang, Disman Duma dari Fraksi PAN menggantikan Banteng K juga batal dilakukan lantaran tidak korum karena hanya dihadiri enam legislator.
Menurut Arfan, Bamus akan mengangendakan lagi
setelah melakukan rapat Fraksi,”Kita agendakan ulang lagi setelah rapat fraksi,” ujar Arfan di Gedung DPRD Enrekang kemarin.
Terpisah anggota Bamus dari Fraksi PKS, Amin Falmansya mengatakan bahwa, jika Bamus tersebut berkali-kali tidak Korum maka akan diambil alih oleh pimpinan Bamus menjatwalkan untuk diparipurnakan siapa yang akan dilantik jadi Ketua DPRD nantiya.
“Kalau tidak salah dalam Tatib DPRD 5 kali berturut-turut tidak korum maka pimpinan akan mengambil alih,”jelas Amin.
Dari 15 anggota Bamus, mereka yang hadir hanya yakni Arfan Renggong (Ketua Bamus), Saiful Akbar (F-PDIP, Amma Leha (Golkar) dan Amin Falmansyah (F-PKS). (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top