Metro

Lelang Jabatan Terhambat Izin Kemendagri

MAKASSAR, BKM– Sampai saat ini Pemerintah Kota Makassar belum membuka dan melakukan seleksi lelang jabatan eselon II hingga Oktober tahun ini.
Terhambatnya pelaksanaan lelang jabatan sejumlah SKPD yang ditinggalkan pejabatnya karena pensiun, disebabkan pemerintah kota belum mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memulai melaksanakan lelang jabatan.
Hal tersebut dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rahman. Menurut Basri, waktu pelaksanaan lelang jabatan telah berakhir di Agustus lalu. Untuk melaksanakan lelang jabatan, pemerintah kota harus mendapat izin dari pusat untuk melaksanakan lelang.
“Lelang bisa saja dilakukan yang penting sudah mengantongi izin dari pusat. Tapi sampai sekarang belum ada izin dan perintah dari pak wali. Jadi kemungkinan jabatan lowong masih diisi pelaksana tugas dan itu tidak masalah ji,” kata Basri Selasa (12/9).
Hingga akhir tahun, tambah Basri, sedikitnya dua kursi jabatan lowong dan diisi oleh pelaksana tugas. Untuk sementara ini, jabatan yang lowong dan telah diisi pelaksana tugas ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar. Gani Sirman yang sebelumnya menjadi Kepala DLH Makassar digantikan Azis Hasan sebagai Plt Kepala DLH Makassar.
“Desember nanti, Asisten II Pemkot Makassar, Kusayyeng juga akan pensiun. Jadi tentu pak Wali tunjuk pejabat yang akan masuk mengisi jabatan itu. Sekkot Makassar juga masih diisi Plt dari Kepala BKPSDM Makassar, Baso Amiruddin,” sebutnya.
Basri menjelaskan, penempatan plt di kursi jabatan yang lowong ditunjuk langsung Wali Kota Makassar dengan pertimbangan yang matang seperti pejabat yang mau bekerja. Dan diharapkan pejabat yang ditempatkan dapat tetap menggerakkan organisasi pemerintahan.
Sampai sekarang ini, Wali Kota Makassar belum memberikan petunjuk ke BKPSDM Makassar untuk melakukan lelang dan meminta izin ke pusat untuk pelaksanaannya.
Sementara itu, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto belum berhasi di hubungi melalui ponselnya. Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar diketahui saat ini sedang berada di Brunei Darussalam. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top