Sulselbar

Gudang Farmasi Belum Difungsikan

BELUM -- Gudang farmasi Dinas Kesehatan Barru yang dibangun dari dana alokasi khusus (DAK) 2016 senilai Rp 4,5 milyar lebih hingga kini belum difungsikan.

BARRU, BKM — Gudang farmasi Dinas Kesehatan Barru yang dibangun dari dana alokasi khusus (DAK) 2016 senilai Rp 4,5 milyar lebih hingga kini belum difungsikan. Imbas dari keterlambatan proyek tersebut, menyebabkan rekanan harus menanggung beban denda sebesar Rp 200 juta.
Kepala Dinas Kesehatan Barru, drg Hj Hasnah Syam saat dikonfirmasi Selasa (12/9) menyatakan akan segera memfungsikan bangunan baru itu. Kita sementara bersihkan dan Dinas Kesehatan akan pindah ke gedung baru tersebut.
“Jadi selain dibagian belakang akan menjadi gudang farmasi. Beberapa ruangan dibagian depan akan dibuatkan sekat sebagai kantor Dinas Kesehatan, “ujar Hasnah.
Istri Bupati Barru Suardi Saleh ini juga menjelaskan jika bangunan ini sudah ada sebelum dirinya memimpin Dinas Kesehatan. “Menempati gedung baru itu, akan lebih memudahkan koordinasi dengan staf karena ruangan agak berdekatan,” terangnya.
Mantan Dirut RSUD Pinrang bahwa kondisi ini berbeda dengan kantor lama, agak merepotkan jalur koordinasi dengan staf karena antar ruangan berjauhan. “Pokoknya gedung itu tinggal kita bersihkan, lalu secepatnya difungsikan,” ujar Hasnah. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top