Sulselbar

Disayangkan Masih Ada Warga Miskin

Stepanus Maluangan

MAKALE, BKM — Anggota DPRD Tator Stepanus Maluangan sangat menyayangkan masih adanya warga hidup miskin di Tana Toraja.
Kepada BKM Selasa (12/9), Stepanus mengatakan tidak ada lagi alasan bagi OPD teknis tidak menindaklanjuti kebijakan bupati terkait dengan program Jangan Biarkan Rakyatku Sakit Bodoh dan Lapar.
Karena itu, bagi pimpinan OPD yang berkinerja buruk apalagi membandel maka Bupati Nicodemus wajib untuk melakukan evaluasi kepada pejabat yang bersangkutan.
Kepada Bupati Nicodemus juga tidak ada jalan lain bagi warga yang hidup tidak layak untuk segera dilakukan bedah rumah.
Hal terpenting juga jelas Stepanus fasilitas Raskin, BPJS, mapun Kartu Indonesia Sehat (KIS) harus diprioritaskan kepada warga yang membutuhkan.
”Untuk itu kepada warga Tator dimohon berpartisipasi mengatasi kemiskinan melaporkan ke Pemkab jika ada warga ditemukan hidup tidak layak,” jelas politisi PDIP ini, Selasa (12/9).
Hal yang tampak aneh tambah dia kebijakan bupati nampaknya belum serius ditindaklanjuti oleh (OPD) teknis sehingga masih ditemukan disana sini masyarakat yang tidak hidup layak.
Seperti yang sedang viral di media sosial soal salah seorang warga Dusun Tampo Kelurahan Tampo Kecamatan Makale Amping (40).
Wanita ini merupakan penyandang disabilitas dan menyambung hidupnya sehari-hari dengan hanya menggantungkan dari bantuan tetangga dan warga lainnya.
Bahkan tidak menerima Raskin, BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), sehingga sering hanya makan talas. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top