Headline

20 Tahun Tekuni Olahraga Jet Ski

IST JUARA-Erick Horas mengangkat piala setelah keluar sebagai juara I Race Moto I kelas Expert Ski Limited CC pada Kejuaraan Makassar Jetski Wali Kota Cup Open Championship 2017.

BANYAK orang menganggap jika olahraga jet ski hanyalah bagi mereka yang punya uang dan kelas atas. Alasannya, memacu adrenalin di atas permukaan air itu butuh biaya besar. Namun, Erick Horas menyebut anggapan itu tidak semuanya benar.

Laporan: Ardhita Anggraeni

DI ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Senin sore (11/9). Legislator Partai Gerindra Erick Horas kini diamanahkan menempati tempat tesebut. BKM menemuinya dan berbincang seputar hobinya, yaitu olahraga air jet ski.
”Sebenarnya, olahraga jet ski tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang punya uang. Yang terpenting adalah memiliki tekad dan menyukai tantangan. Itu modal awal,” ujarnya memulai percakapan.
Saat ini, terhitung 20 tahun sudah Erick Horas menekuni balapan jet air. Ia mulai mengenal jet ski dan terjun mengendarainya sejak tahun 1997. Hasilnya, berbagai gelar juara berhasil disabetnya. Baik di level nasional maupun internasional.
Sadar jika telah terbentuk imej bahwa jet ski hanya untuk mereka yang berduit, Erick kemudian berusaha memasyarakatkan olahraga ini. Ia mengajak dan melibatkan berbagai elemen untuk membentuk komunitas jet ski. Terutama bagi generasi muda yang memiliki kemauan keras dan penyuka tantangan di laut.
”Saya masih terus mempromosikan jet ski di kalangan anak muda dengan membuat komunitas. Diharapkan akan lahir pemain jet ski baru yang lebih berprestasi,” ujarnya.
Tercatat sebagai atlet termuda, Erick telah membawa nama harum Makassar di even jet ski dunia. Sejak kecil di tahun 1997 lalu, setiap ada kejuaraan, Erick tak ingin melewatkannya. Apalagi ia mendapat dukungan penuh dari orang tua.
Tercatat sudah delapan kali Erick meraih medali pada kejuaraan nasional dan internasional. Dia berobsesi menjadikan jet ski sebagai olahraga anak-anak muda Makassar. Termasuk anaknya.
”Kemarin saya juara I Race Moto I kelas Expert Ski Limited CC pada Kejuaraan Makassar Jetski Wali Kota Cup Open Championship 2017. Saya juga juara di Malaysia tahun 2014,” sebutnya.
Sebagai penghobi jet ski, Erick tentu memiliki negara favorit untuk berlaga. Diantaranya Thailand, Malaysia, Brunei serta Amerika. (*/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top