Politik

Tenri Olle Siap Adang IYL di Pilgub

IST SALAM SULSEL BARU--Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Hj Tenri Olle Yasin Limpo bersama Syaharuddin Alrif, Chalik Suang pada Rakerda Nasdem di Takalar, Senin (11/9). Tenri Olle juga mensosialisasikan salam Sulsel baru untuk NH-Aziz, Senin (11/9).

TAKALAR, BKM–Dua saudara kandung masing-masing Hj Tenri Olle Yasin Limpo dan Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali akan berhadapan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang akan dihelat 27 Juni 2018 nanti. Sebelumnya, Tenri Olle pernah bertarung dengan putra IYL Adnan Purichta di Pilbup Gowa 2015 lalu.
Kali ini Tenri Olle yang tak lain adalah wakil ketua DPW Partai Nasdem Sulsel diplot sebagai penanggungjawab pemenangan untuk pasangan bakal calon gubernur Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) untuk wilayah kabupaten Gowa dan Takalar. Nasdem dipastikan berada dipasangan NH-Aziz untuk melawan IYL yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar.
Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Nasdem di Hotel Kalampa Takalar, Tenri Olle yang pernah tercatat sebagai legislator Golkar Sulsel dua periode mensosialisasikan NH-Aziz.
Tenri Olle juga meminta agar keberadaan Nasdem menjadi akselerator pembangunan sekaligus pion terdepan dalam mengawal 22 program kerja Bupati dan wakil Bupati Takalar terpilih. “Partai Nasdem harus sebagai partai yang besar di Takalar. Untuk itu, kita wajib mengakselerasi semua kepentingan rakyat Takalar dengan pemimpin baru kedepannya,”ujar Tenri yang tak lain adalah kakak kandung Gubernur Syahrul YL ini.
Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) juga telah mensosialisasikan NH-Aziz jelang Pilgub Sulsel yang akan dihelat Juni 2018 nanti.
RMS yang tiba dari kabupaten Bulukumba, disambut Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) juga memerintahkan seluruh kader Partai Nasdem untuk memenangkan NH-Aziz di Pilgub nanti.
Bahkan Ahmad Dg Se’re yang pernah tercatat sebagai anggota DPR RI dari PPP mengatakan akan menunjukkan loyalitas dan komitmennya sesuai dengan perintah RMS. “Saya ini tinggal perintah saja, dinda. Keputusan RMS adalah sikap kami juga bersama simpatisan di Takalar,”tegas H De’de-panggilan akrab Ahmad Dg Se’re, Senin (11/9).
Sebelumnya, Haji De’de melakukan salam Sulsel Baru bersama Tenri Olle, sekretaris Nasdem Sulsle Syaharuddin Alrif, Chalik Suang dan Syamsari Kitta.
Syamsari yang didaulat memberi sambutan dalam Rakerda menegaskan, bahwa selain Partai Nasdem sebagai penyelamat demokrasi di Takalar, partai pengusung restorasi ini juga telah berhasil memenangkan usungannya di Pilbup Takalar. “Kemenangan rakyat Takalar pada Pilkada lalu adalah kemenangan Partai Nasdem. Untuk itu, kita berharap momentum Rakerda Nasdem ini diharap kedepannya Nasdem semakin solid dan besar,”ujar Syamsari. (ira/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top