Bisnis

Semen Tonasa Penuhi Standar Ekspor

IST EKSPOR -- Semen Tonasa yang dimasukkan dalam zak besar segera dinaikkan ke atas kapal sebelum diekspor ke Filipina.

MAKASSAR, BKM — Sebagai produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia, PT Semen Tonasa penuhi standar ekspor. Hal ini terbukti dengan berhasilnya perusahaan BUMN ini menembus pasar ekspor Filipina.
Negara Philipina terkenal dengan persyaratan kualitas DTI (Department Trade and Industry) yang sangat ketat, utamanya untuk produk semen, namun Semen Tonasa merupakan satu-satunya pabrik semen di Indonesia yg memenuhi kualitas ekspor negera tersebut, oleh PS Mark License dengan Merk Dagang terbanyak Horse Brand, Aspac Cement dan Celebes Cement.
Sampai awal semester dua tahun ini, total ekspor Semen Tonasa ke negara beribukota Manila ini sebanyak 53.000 ton. PT Semen Tonasa juga terus mengekspor produknya ke negara tetangga lainnya, yaitu Timor Leste dan Taiwan. Hingga September ini, anak usaha dari PT Semen Indonesia ini sudah melakukan ekspor sebanyak 162.601 ton ke tiga negara tersebut.
”Selain mengekspor semen, PT Semen Tonasa juga melakukan ekspor klinker ke beberapa negara. Di antaranya Bangladesh, Malaysia, Australia, dan Kuwait, dengan total ekspor hingga sekarang ini mencapai 295.847 ton,” kata Direktur Komersial PT Semen Tonasa, Ir Triabdi Satrijo, di kantornya, kemarin.
Ini menandakan, produk perusahaan semen yang beroperasi di Kabupaten Pangkep ini sudah memenuhi kualitas ekspor. Hal ini juga merupakan langkah strategis yang diambil perusahaan dalam menghadapi geliat persaingan dari industri persemenan yang semakin ketat. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top