Gojentakmapan

Ratusan PNS K2 dan CPNS Tenaga Harian Lepas Terima SK

GOWA, BKM — Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kategori Dua (K2) serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP), Senin pagi (11/9), menerima surat keputusan status kepegawaiannya.
SK bagi PNS K2 sebanyak 485 orang dan SK bagi CPNS THL TBPP sebanyak 13 orang. Mereka merupakan rekrutmen dari Kementerian Pertanian. SK diserahkan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di sela upacara bendera di halaman kantor Pemkab Gowa.
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Pemkab Gowa, Chairul Natsir mengatakan, untuk formasi dari Kementerian PAN-RB, Pemkab Gowa mendapatkan 65 orang THL-TBPP Kementerian Pertanian, untuk Gowa sebanyak 13 orang di antaranya diangkat menjadi CPNS. ”Sedangkan sisanya akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh pemerintah pusat,” kata Chairul Natsir.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, penyerahan SK ini dimaksudkan agar tugas -tugas pemerintah baik yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah yang keberadaannya sangat dibutuhkan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.
”Hal ini dimaksudkan agar penyuluh pertanian dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian di Gowa. Sementara untuk tenaga honorer yang telah diangkat menjadi PNS agar mampu memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tegas bupati.
Adnan juga berpesan kepada semua penerima SK, baik SK CPNS THL-TBPP dan SK PNS K2 agar mampu bekerja secara maksimal. ”Amanah yang diemban sebagai aparatur sipil negara harus dijaga. Laksanakanlah tugas dengan profesional. Layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas, bertanggung jawab sepenuhnya, pelayanan anda akan mencerminkan pelayanan Pemkab Gowa. Karena keberhasilan dalam memberikan pelayanan diraih bukan keberhasilan pimpinan tapi keberhasilan kita semua Pemkab Gowa,” tandas Adnan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top