Metro

Pemprov Kalah di MA

MAKASSAR, BKM — Setelah melalui proses hukum yang cukup lama, Pemerintah Provinsi Sulsel akhirnya kalah di Mahkamah Agung dan pasrah jika Asrama Mahasiswa (Ramsis) Latimojong di Bogor yang puluhan tahun ditempati akan dieksekusi, Rabu (13/9).

Informasi akan dieksekusinya ramsis dikemukakan Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif di ruang kerjanya, Senin (11/9).
Menurutnya, Pemprov Sulsel sudah kalah di tingkat Mahkamah Agung (MA). Kendati melakukan peninjauan kembali (PK) terkait kasus kepemilikan lahan Ramsis Bogor, namun kecil kemungkinan pemprov bisa memenangkan perkara tersebut. Selain itu, PK yang dilakukan Pemprov Sulsel tidak akan mempengaruhi eksekusi.
Karena itu, Sekprov mengimbau mahasiswa yang menempati Ramsis Latimojong Bogor untuk segera mengosongkan tempat tersebut.
Untuk sementara, Pemprov Sulsel sudah menyiapkan lokasi tempat tinggal baru untuk mahasiswa Sulsel yang tinggal disana.
“Kita sudah komunikasikan dengan adik-adik mahasiswa untuk tinggalkan asrama,” ungkapnya.
Untuk sementara, mahasiswa disiapkan lokasi berupa sebuah bangunan milik Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Sambil menunggu pembangunan asrama baru diatas lahan seluas 810 meter persegi.
Dia melanjutkan, asrama baru yang ditempati tersebut merupakan lahan milik Pemkot Bogor dengan status pinjam pakai. Namun selanjutnya akan dihibahkan ke Pemprov Sulsel.
Asrama baru itu lokasinya tidak jauh darimu Ramsis Latimojonh yang akan dieksekusi. Fasilitasnya juga lengkap. Malah jauh lebih baik dari ramsis sebelumnya.
“Sudah ada surat keputusan pinjam pakai. Hibahnya akan berproses. Setelah disetujui DPRD setempat, kita buat desain dan anggarkan di APBD untuk penyempurnaan asrama baru itu, ” jelasnya.
Asisten III Pemprov Sulsel, Ruslan Abu, menjelaskan, jumlah mahasiswa yang tinggal di Ramsis Latimojong saat ini sebanyak 17 orang.
Terkait tanah yang akan dibangun ramsis baru, kata Ruslan, Pemprov sudah mengantongi SK dari Pemerintah Bogor.
“Sementara penandatangan perjanjian untuk dipinjampakaikan. Sambil menunggu persetujuan dewan untuk status hibahnya, ” ungkap Ruslan.
Menurutnya, lokasi asrama mahasiswa baru itu juga cukup strategis. Hanya berjarak sekitar 100 meter dari Ramsis Latimojong yang akan dieksekusi. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top