Politik

IYL Sisir Palopo dan Luwu

IST RESMIKAN--Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar meresmikan posko pemenangan rumah kita di Kota Palopo, Senin (11/9).

BELOPA, BKM–Bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo (IYL) kembali mengunjungi wilayah Luwu Raya tepatnya di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Senin (11/9).
Di Kota Palopo, IYL yang tak lain adalah ketua PMI Sulsel menghadiri pernikahan putri Ketua PMI Palopo Haidir Basir, sekaligus meresmikan posko pemenangan “Rumah Kita”,.
Mantan Bupati Gowa dua periode ini juga menyempatkan waktunya mengecek persiapan HUT PMI ke 72 di Kecamatan Bua, Luwu.
IYL didampingi bakal calon wakil gubernur yang tak lain adalah ketua PMI Luwu Andi Mudzakkar. Saat tiba di lokasi, IYL-Cakka langsung menuju posko panitia pelaksana, sambil berbincang mengenai persiapan.
Sekadar diketahui, HUT PMI ke 72 tingkat Sulsel bakal dihadiri IYL dan sejumlah Ketua PMI kabupaten/kota. IYL juga direncanakan memberikan sambutan sekaligus pengarahan ke relawan.
Di Palopo, IYL-Cakka juga memperkenalkan programnya untuk membangun Sulsel.
Di depan perwakilan relawan yang hadir di posko yang terletak di Jalan Andi Djemma ini, IYL mengurai berbagai terobosan dalam pendidikan yang bakal diterapkan jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang.
Salah satunya akan berusaha mencari jalan guna mengintervensi biaya pendidikan untuk siswa SMA, SMP dan SD guna meningkatkan anggaran per siswa. Sebab selama Ini, masih terjadi beberapa ketimpangan di Indonesia.
Sehingga, salah satu solusinya, pemprov mesti melakukan intervensi. Termasuk soal pungutan-pungutan kepada siswa sudah harus ditiadakan, karena nanti dibiayai pemerintah. “Bagaimana formulasi dan solusi yang kita tawarkan, nanti akan kami urai selanjutnya. Terutama di debat kandidat. Pastinya, kita sudah siapkan bagaimana kualitas pendidikan kita bisa lebih baik,” terang IYL.
Dalam peresmian yang dikemas secara sederhana ini, IYL juga mengurai berbagai keberhasilan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dua periode ini.
Ia berkeyakinan, modal tersebut bisa disinergikan jika nantinya diamanahkan rakyat memimpin Sulsel 2018-2023 mendatang. Apalagi, ia bersama Cakka sudah punya rekam jejak kepemimpinan sebagai bupati yang layak dipertimbangkan warga. (wan/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top