Bisnis

BNI Syariah Siap Bantu Pembiayaan Usaha Kreatif

BKM/CHAIRIL INDRA PELATIHAN -- Ki-ka; Kepala BNI Syariah Cabang Utama Makassar, Ahmad Zulva Adi, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid, dan Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K Kusuma, foto bersama di sela acara pelatihan kepada 100 pelaku usaha kreatif di Makassar.

MAKASSAR, BKM — Makin bertambahnya jumlah pelaku usaha industri kreatif di Kota Makassar, telah menarik perhatian dari manajemen PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Utama Makassar. BNI Syariah siap memberikan bantuan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya.
”Kami melihat, sebenarnya sangat banyak industri kreatif yang punya potensi untuk berkembang. Usahanya termasuk kapabel namun belum bankable. Kami dari BNI Syariah siap memfasilitasi para pelaku usaha ini untuk mendapatkan bantuan pembiayaan untuk dapat mengembangkan usahanya,” kata Kepala BNI Syariah Cabang Utama Makassar, Ahmad Zulva Adi, di sela-sela acara workshop dan pelatihan Seri Kelas Keuangan UKM Kreatif di Hotel Gammara Makassar, Senin (11/9).
Menurut Zulva, BNI Syariah sebagai lembaga pembiayaan telah berkomitmen untuk ikut bersama-sama pemerintah dan mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Khususnya yang bergerak pada industri kreatif.
Direktur Akses Perbankan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) RI, Restog K Kusuma, mengemukakan, workshop dan pelatihan ini melibatkan 100 UKM kreatif di Kota Makassar. Para pelaku UKM Kreatif Makassar ini akan mendapat bimbingan terkait pengelolaan keuangan pribadi dan usaha.
”Selain itu, kami juga dari Bekraf akan memfasilitasi para pelaku UKM Kreatif ini untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan dari lembaga pembiayaan dengan suku bunga yang lebih rendah. Kami juga berharap, para pelaku usaha yang telah mengikuti pelatihan ini dapat lebih terampil dalam mengelola keuangan usahanya,” kata Restog.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid, sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah pusat melalui Bekraf yang berkenan memberikan pelatihan kepada para usaha industri kreatif di daerah ini. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top