Headline

446 Catar Catari Polimarim Diksar Belneg di Rindam

IST DIKSAR BELNEG-Kabaglat Rindam XIV/Hasanuddin memasangkan tanda peserta secara simbolis kepada seorang catar pada pembukaan diksar belneg, Senin (11/9).

GOWA, BKM — Sebanyak 446 calon taruna dan taruni (catar catari) Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar tahun 2017 mengikuti pendidikan dasar bela negara (diksar belneg). Kegiatan ini dipusatkan di Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV/Hasanuddin Pakkatto, Kabupaten Gowa.
Pembukaannya dilaksanakan, Senin (11/9). Berlangsung hingga Kamis (14/9).
Bertindak selaku inspektur upacara pada acara pembukaan, Kepala Bagian (Kabag) Latihan Rindam XIV/Hasanuddin Kolonel Nugroho. Hadir Direktur Polimarim Amrin A Rani, para wakil direktur, civitas akademika serta taruna taruni.
Di depan para peserta diksar belneg, Kolonel Nugroho yang membacakan sambutan tertulis Komandan Rindam XIV/Hasanuddin Rafael Granada Baay, menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam mengawali masa pendidikan. Dalam diksar belneg, disiplin para peserta digenjot. Sekaligus sebagai upaya memantapkan serta menanamkan semangat membela bangsa dan negara.
”Kami menyambut positif kegiatan seperti ini. Karena pendidikan dasar bela negara mengarahkan para peserta untuk memiliki rasa tanggung jawab serta nasionalisme yang kuat,” kata Nugroho.
Pembukaan diksar belneg ditandai dengan pemasangan secara simbolis tanda peserta kepada salah seorang catar. Selama pendidikan, para peserta akan mendapatkan berbagai materi yang diberikan oleh para pelatih.
Nugroho menyampaikan seusai acara pembukaan, bahwa para peserta diksar belneg Polimarim AMI patut berbangga. Karena yang melatih mereka selama berada di Rindam adalah para pelatih dengan kualifikasi, baik di medan maupun satuan. Mereka jugalah yang melatih para calon bintara dan tamtama TNI.
”Jadi yang melatih anda ini adalah pelatih yang memiliki kualifikasi dan sudah berpengalaman. Karena itu, perlu diserap pengalaman serta ilmu yang mereka miliki. Jangan segan-segan bertanya jika ada yang ingin diketahui,” sarannya. (rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top