Headline

‘Tuan Guru’ Siap Dampingi Danny di Pilwali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar petahan,a Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto kembali mendapat dukungan dari guru-guru se-Kota Makassar untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 27 Juni 2018 mendatang.
Dukungan itu menyusul adanya figur dari tenaga pendidik yang akan menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi Danny memimpin Kota Makassar. Figur itu adalah Ismunandar, ‘tuan guru’ yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.
Penanggungjawab Relawan Anne Baji DP-IS, Muslimin menyatakan, sejauh ini relawan Anne Baji DP-IS telah tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Makassar untuk mendukung Ismunandar berpasangan dengan Danny Pomanto. Penyebaran relawan juga diharapkan mampu mendapatkan survei tertinggi agar tuan guru dapat berpaket dengan Danny Pomanto.
“Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar deklarasi yang mendukung tuan guru Ismunandar maju mendampingi Danny Pomanto,” ujar Muslimin.
Di tempat yang sama, Ismunandar menyatakan diri siap maju dan ikut bertarung dalam pilwali mendampingi petahana. Bahkan konsekuensi melepas jabatannya sebagai ASN akan dilakukan, agar dapat menjadikan Makassar dua kali tambah baik seperti yang diharapkan.
Alasan memilih untuk berpasangan dengan Danny, karena dirinya melihat Danny sosok pemimpin yang baik, pekerja keras, cerdas dan tegas. Hal itu dibuktikan dengan melihat perubahan nyata saat ini di Kota Makassar.
“Kami yakin mampu mendapat survei tinggi, nyata dan baik agar masyarakat dapat tahu dan tepat memilih pasangan Danny Pomanto. Pak Wali juga sering menyampaikan kepada saya untuk saatnya maju menjadi kosong dua,” jelasnya.
Kekuatannya maju mendampingi Danny juga karena adanya dukungan dari guru-guru di Makassar yang jumlahnya lebih dari 7.000 orang. Dan melihat itu, dia optimis mampu meraih suara terbanyak.
“Sudah saatnya guru mencatat sejarah baru dengan adanya yang mewakili dan maju di kompetisi pilwali. Sebab belum ada sejarah di Makassar, khususnya di Pemerintah Kota Makassar perwakilan guru maju. Inilah yang harus dilihat secara nyata oleh guru-guru,” tandas Ismunandar, Minggu (10/9).
Masuknya nama birokrat ini sebagai bakal calon wakil wali kota, menambah deretan nama-nama yang berpeluang mendampingi Danny. Sebelumnya ada nama Kepala Inspektorat Sulsel HM Yusuf Sommeng yang didukung PPP. Termasuk politisi lainnya, seperti Adi Rasyid Ali, Nasran Mone, Muhammad Iqbal Djalil dan Erik Horas. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top