Gojentakmapan

Ratusan Warga Antusias Saksikan Lomba Jolloro

MAROS, BKM — Ratusan warga antusias menyaksikan lomba balapan perahu tradisional sampan bermesin atau jolloro di Dermaga Bonto Bahari Sabanga, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sabtu pagi (9/9). Sekitar 50 perahu yang mengikuti lomba yang dibuka Ketua DPRD Maros, HAS Chaidir Syam.
Lomba balapan jolloro ini menjadi satu rangkaian kegiatan Festival Bahari Bontoa Maros yang digelar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros Komisariat Kecamatan Bontoa. Kegiatan festival bahari tersebut digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu.
Lomba balapan jolloro yang diinisiasi anggota DPRD Maros dari Fraksi Golkar, HA Syarifuddin Puang Esa ini merupakan lomba pertama yang digelar di area Dermaga Bonto Bahari Sabanga tersebut.
HAS Chaidir Syam menyampaikan apresiasi terhadap lomba ini. Menurutnya, lomba menjadi perekat silaturahmi antar nelayan di daerah pesisir Maros. Ia berharap, melalui lomba perahu Jolloro ini, silaturahmi antar nelayan tetap terjaga. Sehingga tidak perlu ada saling sikut saat mencari ikan di lautan.
Sementara Ketua HPPMI Maros Komisariat Bontoa, Muammar selaku pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program untuk mengangkat potensi perairan di Kecamatan Bontoa yang merupakan daerah pesisir.
Sedangkan H.A Syarifuddin Puang Esa menjelaskan, kegiatan yang baru pertama kali digelarnya ini merupakan titik awal dari kegiatan lomba Jolloro. Rencananya, untuk pelaksanaaan mendatang akan ditingkatkan untuk memperebutkan piala bupati Maros. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top