Gojentakmapan

Poliklinik Kodim 1421 Layani Masyarakat Umum

PANGKEP, BKM — Komando Distrik Militer (Kodim) 1421 Pangkep baru saja menghadirkan poliklinik kesehatan. Poliklinik ini bukan hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota TNI, tapi masyarakat umum juga bisa memperoleh hal serupa di Poliklinik yang baru saja diresmikan pekan lalu oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid didampingi Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Musafag.
Poliklinik kesehatan ini akan melayani anggota TNI AD dan masyarakat Pangkep yang menggunakan BPJS. Poliklinik kesehatan tersebut akan buka tiap harinya mulai pukul 07.00 wita pagi hingga pukul 05.00 wita.
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid berharap, dengan hadirnya poliklinik kesehatan Kodim 1421 Pangkep dapat membantu pelayanan kesehatan yang ada di daerah ini. Adanya poliklinik ini bisa menunjang layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Pangkep, terkhusus bagi masyarakat setempat bisa menggunakan poliklinik ini,” ucap Syamsuddin.
Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Muh Musafag, menyatakan, poliklinik kesehatan ini melayani pula masyarakat umum yang memiliki BPJS serta bekerjasama pihak RSUD Pangkep dalam hal tenaga kesehatan.
”Di poliklinik ini ada dua dokter dan tiga perawat. Melayani pemeriksaan kesehatan, tindakan dan administrasi. Ini juga sifatnya rujukan jika ada pasien yang perlu penanganan secara intensif dan rawat inap,” kata Musafag.
Berbagai fasilitas telah dimiliki poliklinik kesehatan Kodim 1421 Pangkep. Saat ini, di poliklinik tersebut sudah memiliki fasilitas berupa lima ruangan, terdiri dari ruang tindakan, ruang dokter, ruang periksa, ruang apotik, dan ruang administrasi. Bukan hanya itu, poliklinik kesehatan ini juga nantinya dijadikan prasarana bagi masyarakat Pangkep khususnya yang ingin mendaftar TNI untuk dilakukan cek kesehatan. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top