Politik

PAN Instruksikan Kader Pasang Atribut IYL-Cakka Wabup Bulukumba Salam NH

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Sulsel menginstruksikan kepada para pimpinan partainya di tingkat kabupaten dan kota untuk segera merancang desain atribut bergambar pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).
Seruan pembuatan alat peraga milik Punggawa-Macakka dilakukan untuk disebarluaskan dan dipasang di sejumlah ruas jalan baik ditingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga ke pelosok desa yang tersebar di 24 kabupaten di Sulsel.
“Saat ini kita lagi membuat desain gambar ketua-ketua PAN se Sulsel bersama Punggawa-Macakka untuk disebarkan dan dipasang demi mensosialisasikan mereka maju di Pilgub,” kata Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Minggu (10/9).
Penyebarluasan atribut menurut Kahfi sebagai bukti partai berlambang matahari terbit ini serius mendukung untuk memenangkan IYL-Cakka di kontestasi pemilihan kepala daerah yang dihelat sekali dalam lima tahun.
Kesolidan PAN se Sulsel berada di barisan IYL-Cakka, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini diakuinya tidak perlu diragukan.
Karena sejak awal PAN di Sulsel memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga Yasin Limpo.
Bukan hanya hubungan ke muhammadiyah-nya tetapi dalam setiap even politik khususnya di Sulsel, partai besutan Zulkifli Hasan ini tidak pernah jauh apalagi berlawanan dengan klan YL.
Mulai dari Pilkada tingkat kabupaten hingga Pilgub Sulsel, PAN tambah Kahfi selalu berada digarda terdepan menjadi partai pengusung. “Jadi tidak ada alasan bagi partai kami tidak mendukung IYL-Cakka. Karena sejak momentum Pilkada di Gowa, Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Makassar, PAN selalu berada dikubu dibarisan keluarga besar ini. Mulai Pak Ichsan, Pak SYL, hingga Adnan Purichta tahun lalu,” tegas putra tokoh Muhammadiyah di Sulsel ini.
Untuk itu, seluruh kader, simpatisan dan organisasi sayap PAN se Sulsel harus betul-betul bekerja semaksimal mungkin mengantarkan pasangan ini melanjutkan tongkat stafet kepemimpinan Syahrul-Agus di Sulsel.
Kahfi menambahkan, selain rencana penyebaran alat peraga IYL-Cakka di daerah, PAN juga tengah merancang strategi khusus untuk pemenangan pasangan ini di 2018 nantinya.
Hanya saja rancangan pemenangan IYL-Cakka lanjut Kahfi enggan dibeberkan karena hal itu menjadi rahasia strategi partainya dalam menghadapi Pilgub tahun depan.
Sementara itu, Bendahara PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos tak menampik bahwa PAN se Sulsel bulat mendukung dan memenangkan IYL-Cakka di Pilgub. “Partai kami jelas arahnya ingin menang. Jadi, tidak ada kata lain selain mengantarkan IYL-Cakka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur di Sulsel untuk periode lima tahun kedepan,”ucap legislator DPRD Sulsel ini.
Sementara itu, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mendapat simpati dari sejumlah pihak. Salah satu tokoh pemerintahan yang memberi apresiasi datang dari Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. Hal tersebut terungkap ketika Tomi dan sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif bertemu dalam penyerahan mobil Jenasah Partai Nasdem kepada Pemerintah Kecamatan Kajang di Kantor Kecamatan Kajang, Minggu (10/9)
Ditanya soal pasangan NH-Azis ini, Tomi menjelaskan bahwa pasangan ini dinilainya hebat mendesai konsep pembangunan. “Konsep membangun kampung itu itu adalah hal yang sangat strategis. Menjadikan kampung dan desa sebagai objek pembangunan adalah sejalan dengan subtansi kebijakan-kebijakan pusat. Inilah yang saya apresiasi. Terlebih lagi, pasangan NH-Aziz sama-sama orang yang beraktifitas di Jakarta. Itu artinya, jaringan yang keduanya miliki sangat mengakar di pemerintah pusat. Pastilah gagasan-gagasan tersebut bisa diwujudkannya.Ungkap Tomy yang juga politisi Partai Demokrat ini.
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, Syahruddin menyatakan optimismenya memenang pasangan NH-Azis di Bulukumba karena di samping karena struktur partai yang disebutnya sangat solid, juga karena dukungan ini datang dari tokoh muda Bulukumba yang dinilai Sahar sebagai Vote getter.
Dihadapan Ketua dan Sekretaris DPD Nasdem Bulukumba, Syahar yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini begitu massif mensosialisasikan pasangan dengan tagline membagun kampung ini. Meski deklarasi dan penyerahan dukungan diserahkan pekan depan, tapi kesungguhan Nasdem di bawah komando RMS nampak sampai ke level partai tingkat bawah. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top