Metro

LPM Penalaran UNM Hasilkan 11 Penelitian

MAKASSAR, BKM–Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM (LPM Penalaran UNM) melakukan pembahasan hasil penelitian Consistent in Research Collabolation (Correlation) di ruang FI 106 dan 107 jurusan geografi FMIPA UNM, Minggu (10/9).
Kelompok yang memaparkan hasil penelitiannya berjumlah 11 kelompok dengan sub tema pendidikan, sains, sosial kemasyarakatan, bahasa, dan budaya. Sebelum melakukan seminar hasil, tim peneliti telah melakukan Term of Reference (ToR), seminar proposal, dan penelitian lapangan.
Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus, pendamping, anggota, serta alumni LPM Penalaran UNM. Teknik pelaksanaan dari kegiatan pembahasan seminar hasil penelitian ini yaitu dibagi menjadi dua ruangan yang disesuaikan dengan kategori masing-masing kelompok. Setiap kelompok diberikan waktu untuk mempresentasikan hasil penelitiannya selama 8 menit, yang selanjutnya ditanggapi oleh beberapa penanggap yang kompeten dimasing-masing tema penelitian.
Setelah melaksanakan pembahasan hasil penelitian ke-11 tim peneliti akan melakukan Research Colloquium yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2017 di Ballroom Lantai 2 Pinisi UNM.
Kegiatan pembahasan hasil penelitian Correlation diharapkan bisa bermanfaat dan dapat dipblikasikan di jurnal.
Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Muhammad Alimka berharap, jika para peserta bias lebih memaksimalkan lagi penelitian yang dilaksanakan. “Alhamdulillah ada 11 penelitian anggota dapat di seminar hasilkan, semoga mereka dapat belajar dari hasil penelitian yang mereka laksanakan karena kegiatan ini bagian dari proses belajar anggota LPM Penalaran UNM. Selanjutnya, maksimalkan penelitian ini hingga ke tahap pubikasi dan tumbuhkan semangat penelitian ke teman-temannya,” ucapnya.(nug/war/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top