Kriminal

Dua Pelajar Dalangi Pencurian di Tujuh Lokasi

IST PENCURIAN-Dua tersangka yang mendalangi aksi pencurian di tujuh lokasi.

MAKASSAR ,BKM — Dua orang yang masih berstatus pelajar diamankan Resmob Polda Sulsel, Sabtu (9/9) pukul 01.45 Wita. Masing-masing Dr alias Wa (16), warga Jalan Manuruki dan Rs alias Cp. Keduanya kemudian digelandang ke markas Resmob Polda Sulsel di Jalan Hertasning.
Dari hasil pemeriksaan polisi, keduanya mengaku mendalangi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada tujuh titik di Makassar.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, membenarkan penangkapan keduanya. ”Tersangka berstatus sebagai pelajar. Masih dalam pemeriksaan. Dari pengakuan keduanya, mereka melakukan aksi curanmor di tujuh lokasi. Satu rekannya masih buron,” ujar Dicky, kemarin.
Tujuh titik yang pernah ditempati beraksi, diantaranya Jalan Jalan Monumen Emmy Saelan pada bulan Agustus lalu. Saat itu keduanya mengambil 30 bungkus rokok, serta surat-surat penting. Keduanya ditemani seorang rekannya bernama Salim.
Kemudian mencuri motor merk Yamaha Jupiter MX warna hijau di Jalan Jipang Raya, tidak jauh dari Jalan Talassalapang, posko polisi di Jalan Gunung Sari. Kedua tersangka bersama Salim yang membawa kabur motor ini.
Aksi selanjutnya jambret di Jalan Skarda N pada bulan Agustus 2017. Kedua tersangka berhasil menjarah barang korbannya berupa tas warna biru berisi satu unit HP merk Nokia, 1 unit HP merek Oppo, serta surat penting.
Pencurian motor di Jalan Skarda sekitar bulan Juni 2017, tersangka mengaku ditemani oleh rekannya bernama Salim. Begitupun aksi pencurian di Jalan Pampang Lorong 4. Kawanan ini menjarah HP Samsung korbannya.
Aksi selanjutnya, melakukan pencurian motor di Jalan Tidung pada bulan Juni 2017 lalu. Kendaraan roda dua yang digasak merek Yamaha Mio Sporty warna hijau. Terakhir, beraksi di Jalan Mamoa, Mannuruki pada bulan Juni. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top