Politik

Demokrat Juga Berpeluang Usung Judas Amir

SETELAH Partai Nasdem, Golkar, PPP, Gerindra mengarahkan dukungannya ke Wali Kota Palopo petahana HM Judas Amir, maka Partai Demokrat juga kemungkinan akan mengarahkan dukungannya kepaa Judas. Alasannya, partai besutan mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu, tak ingin kalah di Pilwali Palopo Juni 2018 mendatang. “Di Palopo Demokrat tidak memiliki kader yang akan bertarung. Secara pribadi, saya mengakui Judas masih sangat kuat sebagai incumbent. Demokrat pastinya akan mengusung orang yang berpeluang menang,”kata Wakil Ketua Desk Pemenangan Pemilu Demokrat Sulsel, Fadriati AS, di Warkop T Nine Belopa, Minggu (10/9).
Saat ditanyakah apakah Demokrat ingin berkoalisi dengan Nasdem dimana Judas sebagai ketua Partai Nasdem di Luwu, dia mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Namun, sebelum itu terjadi ada mekanisme di internal partai yang harus dibicarakan.
Anggota DPRD Sulsel itu juga mengungkapkan, Demokrat akan mengumumkan siapa yang akan diusung di Pilwali Palopo pada akhir September ini. ” Yang pasti kita ingin menang di Pilkada Palopo. Sejauh ini yang paling kuat dari elektabilitasnya adalah incumbent,” kata wanita yang akrab disapa Enceng ini. Demokrat mengantongi tiga kursi di DPRD Palopo. Selain Judas ada sejumlah kandidat yang mendaftar di Demokrat seperti Haidir Basir, Budi Sada dan lainnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top