Headline

Bantai PS TNI 4-1, PSM ke Posisi Empat

MAKASSAR, BKM — PSM Makassar memperpanjang catatan tak pernah kalah di kandang, usai menghajar tamunya PS TNI dengan skor telak 4-1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (10/9) sore. Keduanya bertemu pada pekan ke-23 Liga 1 2017.
Kemenangan ini membuat persaingan di papan atas kian sengit. PSM nangkring di posisi keempat dengan nilai 42, dari sebelumnya di urutan kelima. Terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Bali United. Sementara PS TNI berada di posisi ke-15, atau satu tangga di atas zona degradasi dengan poin 26.
Kedua tim mengawali laga dengan permainan terbuka dan melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Hal ini membuat jalannya laga kian menarik.
PS TNI yang mengandalkan kecepatan pemainnya berusaha mendekati kotak penalti tuan rumah. Namun serangan yang mereka bangun dengan mudah dipatahkan barisan belakang Juku Eja.
Di lain sisi, PSM mendapatkan peluang yang nyaris membuahkan gol untuk membuka keunggulan di menit ke-18. Sayangnya, tendangan bebas Marc Klok masih menghajar mistar gawang Dhika Bayangkara.
Upaya PSM membuka keunggulan akhirnya terwujud di menit ke-36. Berawal dari serangan dari sisi kiri pertahanan lawan, bola diarahkan kepada Ferdinand Sinaga yang selanjutnya memberikan umpan sundulan kepada Pavel Purishkin. Legiun asing PSM ini tak membuang kesempatan untuk menjebol gawang PS TNI.
Unggul satu gol menambah motivasi pemain PSM. Setelah memberikan assist di gol pertama, Ferdinand akhirnya mencatatkan namanya di papan skor satu menit menjelang babak pertama berakhir. Menyambut umpan Wiljan Pluim, ia membawa PSM unggul 2-0 di paruh pertama.
Unggul dua gol tak menurunkan instensitas serangan Juku Eja. Mereka tetap memperlihatkan permainan agresif untuk menekan pertahanan PS TNI. Di lain sisi, barisan belakang The Army harus bekerja keras menghalau serangan tuan rumah.
Anak asuh Robert Rene Alberts ini mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan mereka di menit ke-63. Hanya saja, tendangan bebas kapten tim Hamka Hamzah masih bisa ditepis kiper.
Usaha PSM menambah keunggulan terwujud pada menit ke-71. Berawal dari sepak pojok Marc Klok, Hamka yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.
Kendati tertinggal tiga gol, PS TNI tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan melalui Wawan Febrianto setelah memanfaatkan umpan pemain pengganti Gustur Cahyo Putro.
Jelang laga berakhir, PSM mengunci kemenangan dengan skor 4-1 lewat Ferdinand. Umpan Wiljan Pluim dituntaskan Ferdinand setelah ia terlebih dulu memperdayai bek PS TNI.(ila)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top