Gojentakmapan

400 Siswa Pangkep Diajar Hindari Narkoba

PANGKEP, BKM — Sekitar 400 siswa se Kabupaten Pangkep menerima penyuluhan penanggulangan Narkoba dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di aula kantor bupati Pangkep, Kamis (7/9). Para peserta sosialisasi ini merupakan perwakilan dari seluruh sekolah di daerah ini. Fokus dari penyuluhan mengajak dan mengajar siswa untuk menjauhi narkoba.
Penyuluhan kepada generasi seperti siswa, kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, A Mulianti Halid, memiliki nilai penting untuk melakukan tindakan preventif. Itulah sebabnya, digelar kegiatan penyuluhan secara serentak. ”Selain itu, pihak kami juga kerap berkunjung langsung untuk sosialisasi di tiap-tiap sekolah yang ada di Kabupaten Pangkep dengan menggandeng beberapa instansi terkait,” ucap A Mulianti.
Penyuluhuan ini merupakan kegiatan berkelanjutan, baik dalam bentuk penyuluhan maupun sosialisasi langsung ke sekolah. ”Untuk memaksimalkan agenda ini, kita juga mendatangkan narasumber dari Polres Pangkep, Kodim dan DPRD Pangkep untuk membawakan materi dihadapan para pelajar yang hadir,” pungkasnya. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top