Gojentakmapan

Siswa Temukan 107 Amunisi

PANGKEP, BKM — Awalnya Subhan dan dua rekannya berniat mencari batu permata di goa Sumpang Leang di Kampung Amputtang, Desa Baring Kecamatan Segeri, Minggu (3/9), tapi justru ketiga siswa ini menemukan 107 amunisi, empat granat, satu detonator, dua buah sarung senjata berkode US, 2 potongan selongsong peluru, satu tempat magazine, satu kotak aluminium, satu butir proyektil peluru, satu buah patahan besi sisir amunisi.
Ketiga siswa SMP asal Desa Baring itu kaget bukan kepalang saat menggali di dalam goa, karena menemukan benda aneh tersebut. Namun Subhan bersama rekannya pulang ke rumahnya tanpa membawa benda itu. Nanti saat masuk sekolah dihari Senin, Subhan bersama temannya menceritakan kepada dua teman kelasnya tentang apa yang ditemukan.
Kelima siswa ini pun bersepakat untuk kembali ke goa ini Selasa, untuk mengambil barang tersebut dan membawa pulang ke rumah nya. Amunisi disimpan di lemari temannya. Sedangkan granat diamankan di belakang rumah Subhan.
Kapolsek Segeri, AKP Hulinggi, yang dihubungi membenarkan adanya penemuan amunisi dan granat oleh siswa SMP. ”Benda tersebut ditemukan di dalam goa di Kampung Amputtang Desa Baring. Amunisi, granat dan beberapa benda lain seperti proyektil, sarung senjata dan kotak aluminium, sudah kami kirim ke Satuan Brimob Polda Sulsel,” aku Hulinggi tanpa merinci asal muasal benda ini. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top