Gojentakmapan

Ribuan Guru Honorer Minta Diangkat Jadi PNS

JENEPONTO, BKM — Ribuan guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jeneponto yang mengajar di SLTP dan di SD sederajat, mengeluhkan tidak adanya tanda-tanda bakal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Pasalnya, menurut informasi formasinya bakal diisi penerimaan melalui seleksi umum. ”Padahal, kami mengajar di SD 20 Panrang Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, sudah 5 tahun mengajar sebagai guru honorer. Tidak etis dan merugikan kami bila pengangkatan guru diutamakan umum,” jelas Sitti Rahma saat ditemui di rumahnya di Kampung Panrang, Jumat (8/9).
Lanjut Rahma mengatakan, para guru honorer akan melakukan aksi demo ke Sekkab Jeneponto bila formasi guru bakal diisi seleksi guru umum. ”Sedangkan kami sudah lama mengabdi. Seharusnya pemerintah pusat dan Pemkab Jeneponto memerhatikan nasib kami sebagai guru honorer untuk diangkat menjadi PNS. Karena sudah teruji,” berang Rahma
Hal ini tidak ditampik Kepala Dinas Dikbud Jeneponto, Nuralam Basir Kr Beso. Dikatakan, Kabupaten Jeneponto kekurangan guru PNS sebanyak 2.000 orang pengajar. Mereka akan disebar di 73 SMP dan 273 SD se Kabupaten Jeneponto.
”Semoga tenaga honorer bisa diakomodir gajinya masuk di APBD Tahun Anggaran 2018 agar bisa mengajar dengan rajin dan giat guna peningkatan mutu pendidikan. Sehingga Jeneponto menjadi ranking papan atas dalam hal pendidikan,” jelas Karaeng Beso. (krk/mir/b)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top