Kriminal

Pengedar Sabu di Jalan Tamalate Ditangkap

MAKASSAR, BKM — Andri Tumalompo alias Abot (42) kini mendekam dalam sel tahanan Polres Pelabuhan. Warga Jalan Tamalate IV Setapak VI ini ditangkap di rumahnya oleh anggota Satres Narkoba Polres Pelabuhan, Kamis malam (7/9) sekitar pukul 23.00 Wita.
Andri diketahui sebagai pengedar sabu di seputaran Jalan Tamalate. Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi menyita tiga pekt sabu ukuran sedang siap edar.
Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, serta hasil pengembangan pada beberapa pengguna sabu yang lebih dulu diamankan. Kanit Idik I Satnarkoba Polres Pelabuhan Ipda Asnawi turun langsung ke lokasi dan berhasil menangkap Andri.
Di depan penyidik yang menginterogasinya, Andri mengaku sudah lama mengedarkan narkoba di Jalan Tamalate dan sekitarnya. Barang haram tersebut diperoleh dari salah seorang bandar narkoba di Makassar. Oleh dia, satu paket dijual dengan harga Rp1 juta.
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ilham Fitriadi menjelaskan, tersangka sempat mengelak dan mengatakan tidak menjual narkoba saat ditanyai polisi. Namun, petugas tidak percaya begitu saja.
Mereka masuk ke dalam kamar milik tersangka dengan membawa serta Andri. Penggeledahan pun dilakukan. Ditemukanlah tiga paket berisi kristal bening yang diduga sabu.
”Tersangka bersama barang buktinya kemudian dibawa ke Polres Pelabuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini anggota masih mengembangkan kasusnya,” kata AKP Ilham Fitriadi. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top