Headline

PNS Pemkot Terekam CCTV Curi Motor

MAKASSAR, BKM — Satu lagi aksi pencurian motor terungkap berkat rekaman kamera pengintai alias CCTV (Closed Circuit Television). Pelakunya diketahui sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Makassar.
PNS berinisial MS (46) adalah warga Jalan Andi Mappaoddang. Ia ditangkap aparat Polsek Ujungpandang, Rabu sore (6/9) di Jalan Sudirman, depan rumah jabatan gubernur.
Penangkapan MS dilakukan setelah ia terekam CCTV mencuri motor pada Minggu malam (3/9). Saat itu dia datang di Anjungan Pantai Losari.
Ketika melintas di depan kantor PT Fally di Jalan Penghibur, MS mendapati sebuah motor yang kuncinya masih tergantung. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, dia langsung menyasar motor Yamaha Mio GT warna merah itu. Selanjutnya dibawa kabur ke rumahnya di Jalan Andi Mappaoddang.
Kapolsek Ujungpandang Kompol Wahyu Basuki menerangkan, MS telah ditetapkan sebagai tersangka pencurian motor. Kendaraan roda dua yang diambilnya milik seorang warga Gowa berinisial A. Motor tersebut diambil ketika diparkir di depan kantor PT Fally.
”Saat itu pemilik motor lupa mencabut kunci kendaraannya. Tersangka langsung mendekati motor tersebut lalu membawa kabur ke rumahnya,” jelas Wahyu Basuki, kemarin.
Aksi curanmor yang dilakukan tersangka, diketahui polisi setelah Satpam PT Fally datang melapor ke SPK Polsek Ujungpandang. Satpam juga menyampaikan ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di kantor PT Fally. Keberadaannya terakhir diketahui di depan rujab gubernur Jalan Jenderal Sudirman. Ia memakai jaket yang sama seperti dalam rekaman kamera pengintai.
Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti polisi. Tersangka pun berhasil dibekuk tanpa perlawanan.
Dalam pemeriksaan polisi, tersangka mengaku pernah menjadi anggota Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan bertugas di Pantai Losari. Ia juga beberapa kali mengambil motor pengunjung yang datang ke Pantai Losari.
Bahkan, tersangka pernah ditahan di Polsek Ujungpandang dalam kasus perkelahian dengan juru parkir di Pantai Losari. Di Pemkot Makassar, MS bertugas di Bagian Umum untuk pengecekan surat masuk dan keluar.
”Biasanya, tersangka ini berada di Anjungan Pantai Losari setiap ada keramaian. Dia mondar mandir mengamati kunci motor pengunjung yang tertinggal di kendaraan. Barang bukti yang diamankan berupa tiga buah kunci motor, serta jaket tersangka yang terekam CCTV di PT Fally,” terang Kapolsek. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top