Gojentakmapan

Kades Taraweang Ditahan

PANGKEP, BKM– Tersangka kasus penyalahgunaan alokasi dana desa ( ADD) Kades Taraweang, Wahyu, akhirnya resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep Rabu (9/8) sore. Kades ini ditahan setelah melalui serangkaian pemeriksaan.
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Pangkep, Andi Novianti Andriani, saat dihubungi BKM, menjelaskan, tersangka ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penyidikan. Penahanan terhadap tersangka dilakukan di Rutan Kelas II B Pangkep.
Tersangka yang sudah menjalani pemeriksaan, langsung ditahan. Apalagi, kuasa hukumnya juga sudah ada. ”Kita lakukan penahanan sore ini terhadap Kepala Desa Taraweang Kecamatan Labakkang,” ungkap Novi.
Penyidikan terhadap ADD tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya dugaan penyalahgunaan pemberdayaan desa dan pembangunan fisik. ”Adapun item yang di mark up dalam pembangunan fisik tersebut di antaranya pembangunan drainase, pembangunan jembatan kayu, pembangunan sumur bor, dan pengadaan paving blok, serta beberapa item lainnya,” terangnya. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top