Gojentakmapan

Adnan-Rauf Beramah Tamah Bersama Pejuang

BKM/IST SUMRINGAH -- Para pensiunan pegawai dan guru serta Veteran tampak sumringah disalami Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni disambut hangat para mantan penjuang dari Legiun Veteran RI, Pepabri, Angkatan 45, Warakauri, dan Wredatama yang ada di Gowa. Mereka hadir dalam rangkaian ramah tamah pejuang RI, Kamis (10/8), di Baruga Karaeng Galesong.
Kehadiran bupati yang berusia muda ini di tengah ratusan mantan pejuang dari berbagai angkatan serta sudah berusia lanjut seakan menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap tegar menjalani kehidupan meski usia mereka sudah sangat uzur.
Begitu Adnan mendekat ke barisan kursi dimana para pejuang itu duduk, semuanya berlomba menyodorkan tangannya sekadar bisa bersalaman dengan bupati Gowa tersebut. Namun kehadiran bupati di antara mereka terbilang singkat. Sebab putra Ichsan Yasin Limpo ini bergegas menghadiri acara di Makassar yang dihadiri Wapres RI, HM Jusuf Kalla.
Sebelum mendengarkan sambutan bupati yang diwakili Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni, para pejuang ini mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan sambil beramah tamah dengan sesama pejuang lainnya.
Di hadapan para penjuang kemerdekaan yang menjadi saksi hidup itu, Wabup menegaskan nilai kejuangan perlu diwarisi dan junjung tinggi dan melakukan tindakan tanpa pamrih. Juga kerelaan berkorban untuk kepentingan orang banyak, keuletan, tidak kenal menyerah dan rasa tanggungjawab yang tinggi terutama dalam menghadapi kondisi negara saat ini.
Ketua Angkatan 45 Kabupaten Gowa, H Mallingkai Maknun menyampaikan pesan, walau saat ini Indonesia telah meraih kemerdekaan namun rakyat harus tetap mampu mempertahankannya dengan menerapkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan sehari-hari. Terutama para generasi penerus bangsa Indonesia.
Pada kesempatan ini, Wabup Gowa menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan Legiun Veteran, Angkatan 45, Pepabri, Warakawuri dan Wredatama Kabupaten Gowa. (sar/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top