Sulselbar

Dewan Tertarik AP Disdik Gowa

TERTARIK -- Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (Automatic Promotion) yang diterapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa menarik perhatian DPRD Wajo saat melakukan Kunker Komparasi di Kabupaten Gowa, Senin (7/8)

WAJO, BKM — Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (Automatic Promotion) yang diterapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gowa menarik perhatian DPRD Kabupaten Wajo saat melakukan kunjungan Komparasi di Kabupaten Gowa, Senin (7/8).
Ketua Komisi IV, Hj Husniati Husain yang dihubungi mengaku melakukan komparasi digowa dikarenakan Gowa dicanangkan sebagai kota pendidikan.
Dalam kunjunganya Hj Husniati mengaku tertarik pada sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang diterapkan pemkab gowa melalui Disdik Gowa tersebut.
Menurutnya, Program SKTB itu merupakan proses pembelajaran yang berusaha membimbing peserta didik dalam menuntaskan semua kompetensi dasar pada setiap mata pelajaran secara berkelanjutan dengan menggunakan beragam metode pembelajaran.
Sistem pembelajaran SKTB ini lanjut Hj Husniati hanya memperkenalkan istilah tuntas atau belum tuntas, dan tidak mengenal tinggal kelas. “Jadi peserta didiknya yang masih kelas 1 dan 2 itu belum diajarkan membaca. Mereka hanya beradaptasi dan pembentukan karakter selama 1 tahun. Nanti naikbdi kelas 3 baru diajari membaca,”kata Hj Husniati menjelaskan ke awak media.
Lebih Lanjut Husniati, bahwa di kabupaten Gowa ini juga tidak ada yang namanya pungutan sekolah Seperti uang komite. “Ini betul-betul pendidikan gratis.Jadi kita mau juga kabupaten Wajo juga melakukan program seperti Gowa ini,”Harapnya.
(*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top