PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Tasikmalaya Studi Banding Soal Cukai

STUDI BANDING -- Rombongan DBHCT Kabupaten Tasikmalaya melakukan studi banding di Kabupaten Soppeng

SOPPENG,BKM — Tim Sekretariat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Tasikmalaya melakukan studi banding di Kabupaten Soppeng, Rabu (26/7). Mereka diterima di Ruang Rapat Gabungan Dinas Pemkab Soppeng.
Ketua Tim Sekertariat DBHCHT Tasikmalaya Ir Ika Dahlika mengatakan bahwa tujuan studi banding untuk mendapatkan informasi mengenai pembagian dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang telah diterima Pemkab Soppeng selama ini.
Sementara itu, Plt Sekkab Nuralam, SH yang menerima Tim DBHCHT Tasikmalaya mengatakan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Soppeng mengucapkan selamat datang di bumi latemmamala kepada Tim Sekretariat DBHCHT Tasikmalaya beserta rombongan.
“Sebagai daerah agraris yang mengandalkan sektor pertanian maka sekitar 60 Persen penduduk daerah ini bergerak pada sektor tersebut dan menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai salah satu lumbung pangan di Sulsel dan penyangga beras nasional” Jelas Nuralam
Nuralam menambahkan bahwa disamping bergerak pada sektor pertanian, masyarakat soppeng selebihnya bergerak pada sektor jasa dan perdagangan, dimana pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng telah mencapai 8,24 persen
“Terkait dengan program dan kegiatan dana DBHCHT Kabupaten Soppeng telah terbagi habis kepada SKPD terkait seperti dinas Sosial , Dinas Kesehatan, RSUD Latemmamala , Dinas Pertanian dan Bagian Administrasi perekonomian & SDA setda Kabupaten Soppeng” tambahnya.
Dijelaskan Nuralam, Kabupaten Soppeng telah mendapatkan dana DBHCHT mulai tahun 2010 sampai 2017, dimana soppeng mendapatkan dana DBHCHT cukup memadai karena soppeng termasuk karakteristik daerah penghasil cukai dan penghasil tembakau.Alam (ono/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top