PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

SMAN 1 Majauleng Sabet Adiwiyata

WAJO, BKM — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, H Jasman Juanda Mengapresiasi atas keberhasilan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Majauleng, Kabupaten Wajo yang dinobatkan sebagai penerima penghargaan adiwiyata mandiri tahun 2017.
Selain SMA Negeri Majauleng Wajo, Sekolah lainnya yang mendapatkan penghargaan yang sama yakni, SMPN 4 Kota Parepare, SDN 5 Pinrang dan SDN 19 Kabere, Kabupaten Enrekang, serta SMPN 5 Mandai, Kabupaten Maros dan SDN Tanggul Patompo, Kota Makassar.
Jasman mengaku, Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah (SD, SMP, dan SMA) yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.
Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, Hermiati mengatakan sebelumnya telah diusulkan dua sekolah yakni SMA Negeri 1 Pammana dan SMA Negeri 1 Majauleng. Kata dia, hanya satu sekolah saja yang lolos verifikasi.
“Dua sekolah yang diusulkan namun yang lolos verifikasi hanya SMA Negeri 1 Majauleng. Penerimaan adiwiyata mandiri ini berjenjang,”ujarnya, saat ditemui Rabu,(26/7)
Pembina adiwiyata Kabupaten Wajo Hermiati mengatakan, sebelumnya dua sekolah di Wajo juga mendapatkan penghargaan yang sama masing-masing, SMAN 2 Sengkang dan SMAN 3 Sengkang.
“Proses mendapatkan penghargaan tersebut kita usulkan terlebih dahulu dan selanjutnya kementerian LHD yang datang melakukan verifikasi,” ungkapnya. (*)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top