Sulselbar

Puluhan Mobil Tangki Pengangkut CPO Tertahan Empat Jam

PASANGKAYU, BKM — Ratusan warga di Dusun Panebunggu, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa malam (26/7), memalang akses jalan menuju pelabuhan Pelni. Akibatnya, puluhan mobil tangki pengangkut minyak CPO milik PT Toscano Indah Pratama tertahan selama kurang lebih empat jam.
Ratusan warga Dusun Panebunggu, Desa Ako, protes jalan menuju pelabuhan Pelni yang dilalui mobil tangki pengangkut minyak CPO PT Toscano Indah Pratama berdebu. Karena kesal tuntutan tak ditanggapi pihak perusahaan, akses jalan menuju pelabuhan Pelni pun ditutup paksa warga menggunakan palang kayu.
Beberapa sopir yang antre sejak sore, geram dan mencoba memaksa lewat. Akibatnya, ketegangan antara sopir dengan warga pun terjadi. Beruntung Kepala Dusun Panebunggu berada di tempat dan menenangkan warga, sehingga tidak terjadi keributan.
Setelah melakukan negosiasi dengan para sopir tangki, warga kemudian meminta kepada salah seorang perwakilan sopir untuk melakukan penyiraman jalan agar jalan di dusun tersebut tak lagi berdebu.
Setelah sepakat, warga kembali membuka palang sehingga akses menuju pelabuhan Pelni yang saat ini digunakan PT Toscano Indah Pratama untuk melakukan proses pengisian kapal pengangkut minyak CPO.
Muhsinin, Kepala Dusun Panebunggu mengatakan, warga menuntut pihak perusahan PT Toscano segera melakukan penyiraman agar jalan menuju pelabuhan Pelni tersebut tidak berdebu.
”Kami meminta pihak perusahaan agar melakukan penyiraman jalan agar tidak berdebu. Kalau itu tak diindahkan, jalan akan kami tutup kembali karena debu ini sangat menganggu,” terang Muhsinin.
Hingga semalam, belum ada tanggapan dari pihak perusahaan sehingga warga mengancam akan kembali menutup jalan apabila tuntutan mereka tak diindahkan pihak perusahaan. (ala/mir/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top