Politik

PAW Dua Legislator Makassar Belum Diproses

MAKASSAR, BKM–Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar belum bisa memastikan proses pergantian antar waktu (PAW) dua legislatornya.
Pasalnya prosedur surat pemberhentian dari partai dan Komisi Pemiliah Umum (KPU) belum diterima pihak sekretariat yang bakal diteruskan di fraksi masing-masing. “Belum ada surat yang kami terima, baik dari partai maupun KPU,”ujar Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar, Rabu (26/7).
Ia menyebutkan ada tiga syarat pengajuan PAW terhadap legislator yang di antaranya meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diundurkan oleh partai, yang nantinya akan dibahas ditingkat fraksi dan Internal partai terkait sosok yang akan menggantikan.
Seperti diketahui dua legsilator DPRD Makassar yakni Mustafa Alwi (Fraksi Gerindra) meninggal dunia dan Mustagfir Sabri (Fraksi Hanura) telah divonis oleh Mahkamah Agung (MA) selama 5 tahun atas kasus korupsi dana bansos Sulsel tahun 2008 lalu.
Ketua Fraksi Gerindra, Amar Bustanul mengatakan, sejauh ini pihaknya belum membahas mengenai proses PAW dari salah satu anggotanya, baik di fraksi maupun di tingkat partai.
“Kita belum bahas soal itu, kita tunggu sampai masa berkabung lewat yang paling lama tiga bulan itu,”ucapnya
Sementara Ketua Partai DPC Hanura Makassar, Muh Yunus masih menunggu surat resmi dari MA ke partai, “Jadi bukan secara lisan kan ini kasasi, jadi pasti ada inkrah jadi kalau sudah ada itu, baru kita bicara kepastian. “tutupnya. (ita/rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top