Sulselbar

Kepala PT Pos Takkalasi Ditahan

BARRU, BKM — Kepalà kàntor PT Pos di Takkalasi Junaede(52), Selasa (25/7) terpaksa harus mendekam di ruang tahanan Polres Barru, setelah dilaporkan oleh pihak Koperasi Mappasilele yang dirugikan sekitar Rp 700 Juta.
Akibat perbuatan tersangka yang memanfaatkan dokumen puluhan pensiunan, untuk mengambil kredit di Koperasi Mappasilele.
Kejadian ini diduga sudah berlangsung sejak 2015 hingga 2017. Namun tersangka tidak bisa lagi membayar nilai kredit yang harus dibayarkan ke Koperasi Mappasilele, sehingga kredit macet ini dinilai merugikan koperasi tersebut.
Modus tersangka untuk memudahkan memperoleh kredit koperasi dengan cara memanfaatkan dokumen puluhan pensiunan. Makanya saat pihak Koperasi Mappasilele datang mencari nasabah dari kalangan pensiunan di Kantor Pos. Sebagai orang nomor satu di Kantor Pos ini, kemudian dimanfaatkan tersangka untuk menjalankan praktek bulusnya dengan cara mengambil uang koperasi senilai Rp 700 Juta.
apolres Barru AKBP Burhaman yang dikonfirmasi Rabu (26/7) disela-sela kunjungan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, menjelaskan jika Kepala Kantor PT Indonesia di Takkalasi ini, sudah ditetapkan sebagai tersangka.
“Oknum Pegawai Kantor Pos ini sudah kami tahan dan akan dijerat Pasal 378 tentang penipuan, ” kata Burhaman (udi/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top