Metro

Hari ini Aplikasi belanjauntung.co.id Dilaunching

IST Ambo Tang SPd.I, MPd.I

MAKASSAR, BKM — Mau raih banyak keuntungan saat berbelanja, maka segera bergabung dalam jaringan belanja untung. Untuk mendapatkan berbagai keuntungan, masyarakat cukup mendownload aplikasi belanjauntung.co.id di play store. Sekali pun bisnisnya berbasis aplikasi, tapi belanja untung bukanlah sebuah online shopping (OLS).
Belanja untung adalah sebuah aplikasi yang disiapkan PT Brilian Nusantara Mandiri. Melalui aplikasi ini mempertemukan langsung antara pembeli dan penjual. Dimana, antara pembeli dan penjual melakukan transaksi jual beli seperti yang selama ini mereka telah lakukan.
Yakni, pembeli cukup mendatangi toko yang sudah menggunakan aplikasi belanja untung lalu membeli barang yang diinginkannya. Pembayarannya langsung pada saat transaksi jual beli itu berlangsung. Adapun harganya tetap sama dengan apa yang tertera di toko tersebut.
Keuntungan yang bakal diperoleh pihak penjual dan pembeli adalah saat transaksi telah selesai dilakukan. Yakni pihak penjual akan mendapatkan keuntungan 10 persen dari rabat dan pembeli akan mendapatkan 25 persen dari rabat.
Jadi, pihak penjual tinggal memasukkan data jumlah transaksinya ke dalam salah satu item yang sudah disiapkan di aplikasi belanja untung. Lalu muncul barcode yang harus discan pembeli. Keuntungan itu akan langsung tersimpan di dalam akun pembeli dan penjual.
”Untuk bisa mendapatkan keuntungan ini, baik pembeli maupun penjual harus sudah mendownload aplikasi belanja untung yang ada di play store. Selanjutnya, pembeli dan penjual harus memasukkan id number atau nomor keanggotaan yang bisa diperoleh dengan cukup membayar Rp100 ribu. Nomor keanggotaan ini bisa diwariskan kepada siapapun yang kita kehendaki. Jadi masyarakat cukup satu kali membayar tapi keuntungannya akan didapatkan seumur hidup. Bahkan bisa diwariskan kepada siapapun yang kita kehendaki. Kalau ingin menjadi reseller dari kartu id number belanja untung ini, tentu akan mendapatkan lagi potongan harga yang cukup lumayan. Jadi bukan senilai Rp100 ribu yang dibayarkan,” jelas Direktur Utama PT Brilian Nusantara Mandiri, Ambo Tang, SPd.I, MPd.I, ketika ditemui BKM di kantornya, Komp Ruko Flavour Walk Citra Garden, Paccinongan, Kabupaten Gowa, Rabu kemarin (26/7).
Keuntungan lain yang bisa diperoleh penjual dan pembeli atau siapapun yang mengajak orang lain menggunakan aplikasi belanja untung ini akan mendapatkan keuntungan 10 persen dari rabat.
”Bisa dibayangkan, berapa besar keuntungan yang bakal diperoleh. Sudah mendapatkan keuntungan sebagai pembeli atau penjual, terus mendapatkan lagi keuntungan sebagai informan sebesar 10 persen dari rabat. Dan ini berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan,” tutur putra kelahiran Maros ini.
Menurut Ambo Tang, aplikasi belanja untung ini tidak akan mengubah kebiasaan transaksi jual beli seperti yang selama ini telah dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Sekalipun nama aplikasinya belanja untung, tapi semua jenis usaha bisa diakomodir. Baik itu yang sifatnya perusahaan jasa maupun produk. Sistem kerja dan keuntungan yang didapatkan tetap sama.
Launching aplikasi belanja untung ini akan dilakukan di Hotel Boulevard Panakkukang pada Kamis hari ini (27/7). Beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan menghadiri acara ini bersama 2.000 tamu undangan.
Meski belum dilaunching, tapi jumlah kartu yang telah diregistrasi khusus di Makassar mencapai 2.122. Melihat besarnya animo masyarakat menggunakan aplikasi belanja untung ini, Ambo Tang merasa optimis kalau setiap bulannya akan mampu merekrut anggota baru minimal 210 ribu.
”Untuk mencapai target ini, kami telah menyiapkan hadiah yang bernilai cukup besar kepada para anggota setia kami. Dimana, setiap keanggotaan mencapai satu juta, akan dilakukan pengundian hadiah berupa 9 unit mobil Toyota Avanza, 49 unit Honda Beat, 99 kulkas, 99 mesin cuci, dan ratusan hadiah menarik lainnya,” kunci Ambo Tang. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top