PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Gaji DPRD Naik, Warga Sejahtera

RAPAT -- Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain bersama sejumlah anggota DPRD Sidrap duduk usai rapat, Rabu, (26/7).

SIDRAP, BKM — Anggota DPRD bakal sejahtera, itu setelah PP 18/2017 tentang kedudukan keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD disetujui presiden.
Di Sidrap, 35 orang anggota DPRD, dipastikan akan menerima penghasilan yang fantastis. paling rendah Rp20 juta perorang perbulan.
Estimasi penghasilan mencapai Rp20 juta itu bahkan bisa lebih, itu apabila kemampuan keuangan daerah memungkinkan. Karena besaran penghasilan dewan akan ditentukan kluster kondisi keuangan daerah
Sesuai ketentuan, jika kemampuan keuangan daerah masih berada pada kluster sedang, jika itu masih bertahan, maka dapat dipastikan penghasilan anggota DPRD naik lima kali dari gaji pokok.
“Itu kalau klusternya tetap, tapi kalau naik, otomatis penghasilannya naik juga,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKD) Sidrap, Abdul Majid, belum lama ini.
Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain menyambut baik rencana tersebut. Sesuai komitmennya sebelum duduk di DPRD, semua gaji miliknya akan disumbangkankan ke orang yang kurang mampu.
“Baguslah kalau naik, biar lebih banyak lagi saya kasi ke warga yang membutuhkan. Itu komitmen saya semua gajiku akqn saya sumbangan ke kaum dhuafa, kepentingan keagamaan dan kegiatan sosial,”ujarnya.
Selama ini Zulkifli tak pernah menikmati sendiri gajinya. Setiap bulan ia salurkan langsung ke masyarakat. (ady/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top