PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Dewan Tolak Hibah PDM Bupati Kecewa Berat

BANTAENG, BKM — Bupati Bataeng, HM Nurdin Abdullah menyatakan kekecewaanya atas penolakan dewan terhadap pemberian dana hibah dari Pemkab Bantaeng ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). “Terus terang, saya kecewa hibah pemerintah ke PDAM ditolak”, ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda pengesahan LPJ Bupati 2017, Rabu (26/7). Rapat ini dipimpin Ketua DPRD H Sahabuddin didampingi dua Wakil Ketua, Hj Nurhayati dan Budi Santoso.
Menurut bupati, dana hibah PDAM adalah program nasional yang tertuang dalam Nawacita Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla. Jadi, tidak wajar kalau hibah tersebut ditolak.
Kekecewaan Nurdin Abdullah tampak jelas di raut wajahnya. Hal ini ditandai berulangkali dia mengulang tentang penolakan dewan atas hibah PDAM. “Saya mohon maaf kalau agak sedikit keras. Karena terkadang nada bicara saya tidak terkontrol kalau menyangkut kepentingan rakyat”, tandasnya.
Bupati terlihat serius menyoal masalah ini. Dia tidak langsung kembali ke kantornya usai rapat paripurna seperti biasa. Tapi dia menuju ruangan Ketua DPRD di lantai dua dan menggelar rapat tertutup dengan Komisi II dan Ketua DPRD.
Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin mengatakan penolakan dana hibah dari Pemkab untuk PDAM merupakan bagian dari dinamisasi yang terjadi di internal dewan. Hal ini bukan berarti sudah menjadi harga mati.
”Artinya kalau Pemkab memenuhi permintaan dewan untuk membenahi PDAM sesuai temuan Pansus, dewan akan kembali menggelar paripurna untuk membahas
pengesahan Perda tentang penyertaan modal Pemkab Bantaeng ke PDAM,” ujar Sahabuddin. (wam/C)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top