Berita Kota Makassar | Satu Keluarga Tertangkap Kasus Narkoba
Headline

Satu Keluarga Tertangkap Kasus Narkoba

MAKASSAR, BKM — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menangkap satu keluarga terkait kasus peredaran sabu-sabu. Mereka diamankan dari tempat berbeda.
Andi Agus Salim (54), seorang kepala keluarga diciduk dari hasil pengembangan kasus yang dilakukan polisi. Ia diamankan dari sebuah rumah kos di wilayah Kabupaten Gowa.
Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika menjelaskan, pengungkapan kasus ini berlangsung dari Kamis (13/7) hingga Minggu (16/7). ”Yang diamankan sepasang suami istri serta keponakannya,” ujar Diari, kemarin.
Ada dua orang yang pertama kali diamankan. Masing-masing Ansar alias Bonang dan Abdul Kadir alias Gusti. Keduanya berstatus sebagai mahasiswa. Sementara satu rekannya yang lain bernama Andi Heriyanto, diamankan di Jalan Nipa-nipa Lorong 5, Kecamatan Manggala. Saat itu ia tengah mengedarkan sabu.
Dari tangan Ansar dan Gusti, polisi mengamankan barang bukti berupa satu saset sedang berisi sabu seberat 10 gram, tiga saset sabu seberat 3 gram, dan sebuah tas ponsel warna hitam yang di dalamnya terdapat 10 saset plastik bening berisi sabu seberat 1 gram.
“Usai mengamankan dua orang ini, kemudian dilakukan lagi pengembangan ke kediaman mereka di Kabupaten Gowa. Keduanya diketahui ada hubungan keluarga, yakni saudara sepupu,” jelas Diari lagi.
Bertempat di rumah Andi Gusti Jaya, Jalan Kallongtala, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, kembali diamankan tiga orang yang juga anggota keluarga Andi Gusti Jaya. Masing-masing Andi Agus Salim (54), Andi Adrianto (27) dan Rahmatia (48).
“Andi Agus Salim diduga menyimpan barang bukti sabu di rumahnya. Sementara Andi Adrianto kami amankan karena memberikan fasilitas mobil kepada kedua pelaku sebelumnya untuk dipakai mengedarkan narkoba. Sedang Rahmatia, belum kami tetapkan sebagai tersangka, karena kami masih akan pengembangan lagi,” terang Diari.
Adapun barang bukti yang disimpan Agus Salim, yakni tiga bungkus besar sabu seberat 150 gram, dua saset sedang berisi sabu seberat 20 gram, sebuah timbangan elektrik dan tiga bal plastik kosong. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top