Sulselbar

Promosikan Program, Konjen Australia Sambangi Mamuju

MAMUJU, BKM — Konsul Jenderal (Konjen) Australia, Richard Mathews bersama rombongan menyambangi Kabupaten Mamuju. Kunjungan tersebut, menurut Richard Mathews, selain untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, juga untuk mempromosikan program yang dimiliki Konjen Australia.
”Banyak program yang dimiliki Konjen Australia, di antaranya Australia Award Scholarship. Program ini menyediakan beasiswa S2 dan S3. Program ini bisa diperuntuhkan bagi pegawai yang ingin melanjutkan study ke jenjang S2 dan S3. Karena ini merupakan beasiswa, pasti akan melalui proses penyeleksian dan syarat-syarat yang harus dipenuhi,” ujar Richard Mathews pada saat berbincang dengan bupati dan beberapa pimpinan dan perwakilan OPD, Senin (17/7).
Richard Mathew menambahkan, selain memiliki program beasiswa, Konjen juga memiliki program yang dikhususkan bagi pegawai yang ingin mengembangkan potensi dalam bidang kepariwisataan. Adapun program yang dimaksud adalah program kursus pariwisata berkelanjutan untuk pembangunan daerah.
Menanggapi program yang dipromosikan pihak konjen Australia, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid yang menerima kunjungan Konjen Australia dan rombongan di ruang kerjanya, menyambut baik program yang dipromosikan tersebut. Mengingat Mamuju dalam tahap perkembangan. Terlebih dalam segi pendidikan dan kepariwisataan.
”Banyak potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Mamuju. Salah satunya adalah Pulau Karampuang yang berada tepat di depan Kota Mamuju. Selain itu, ada juga Tanjung Ngalo yang memiliki keunggulan pasir putih yang sementara dalam tahap perencanaan pengembangan. Sementara untuk pendidikan, Kabupaten Mamuju memiliki program andalan yakni Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang telah sukses mengembalikan sebanyak 3.000 lebih anak yang telah putus sekolah,” papar Habsi Wahid di hadapan Konjen Australia.
Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten Mamuju, H Suaib, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Artis Efendy, Asisten II Bidang Pembangunan, Syamsul Suddin, Kepala DPM-PTSP, Luthfi Muis, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, H Mulyadi, Sekretaris Bapepan, Khatmah Ahmad dan beberapa ASN perwakilan OPD terkait. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top