Gojentakmapan

Komit Maros Diskusikan Smart City

MAROS, BKM — Puluhan ahli IT (Informasi dan Teknologi) yang tergabung dalam Komunitas IT (Komit) Maros menggelar diskusi Smart City usai dilantik di gedung baruga B, kompleks kantor bupati Maros, Sabtu malam (16/7).
Diskusi yang dilakukan pemuda Maros ini sengaja mengambil tema Smart City. Mengingat, program tersebut belum maksimal diterapkan di Kabupaten Maros. Ketua KOMIT Maros, Risaldi, bahkan menganggap dalam pencapaiannya, program tersebut justru mengalami kemunduran.
”Tahun lalu beberapa sekolah mendapat layanan internet gratis, sistem absensi juga menggunakan sistem finger print atau absensi menggunakan sidik jari. Sekarang malah kembali ke manual, internet ke sekolah juga sudah diputus. Itu kan jelas kemunduran, Belum apa-apa sudah keok. Padahal jika berbicara smart city, itu harus total dan berkelanjutan,” ujar Risal.
Ia melanjutkan, jika ia bersama teman-teman di Komit punya banyak konsep yang bisa membantu Pemkab Maros dalam penguatan program Smart City. ”Ada banyak konsep yang kita bisa sinergikan. Contoh paling sederhana dibidang pariwisata. Sampai saat ini Pemkab belum punya sistem yang difokuskan untuk menjemput wisatawan, kenapa kita tidak buat satu sistem. Misalnya Maros Tourism. Dimana didalamnya ada informasi yang cukup untuk banyak tempat wisata di Maros plus informasi transportasi, penginapan dan tour guide,” lanjut Risal. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top