Berita Kota Makassar | Kajari Segera Umumkan Tersangka ADD
Sulselbar

Kajari Segera Umumkan Tersangka ADD

Gede Edy Bujanayasa

LUWU, BKM — Penyidik Kejaksaan Negeri (Kajari) Belopa, dijadwalkan mengumumkan tersangka kasus korupsi penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), Rabu (19/7) besok.

Kepala Kejari Belopa Gede Edy Bujanayasa kepada BKM, Senin(17/7) menuturkan pihaknya akan menetapkan tersangka kepada oknum Kades yang diduga melakukan penyelewangan anggaran ADD “Besok kita tetapkan tersangka oknum kades yang terindikasi melakukan penyelewengan ADD,”ujar Kajari Belopa Gede Edy Bujanayasa.
Gede menyebut pihaknya tak main-main soal pengawasan ADD. Menurutnya negara sudah memberikan anggaran yang cukup besar untuk desa tapi bukan untuk kepentingan pribadi Kades namun untuk kepentingan masyarakat
“Sudah banyak sekali kita sosialisasi soal pengelolaan anggaran ADD ke pemerintah desa tapi masih saja ada oknum Kades yang bandel “tutur Kajari.
Ketika ditanya soal Kades mana saja yang terlibat dugaan penyelewengan ADD, Gede belum bersedia menyebut nama Kades. “Sabar dulu ya, Rabu baru dirilis tersangkanya. Yang jelas ada oknum Kades akan ditetapkan tersangka terkait penggunaan ADD, “tambahnya.
Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Belopa Agus Salim membenarkan akan ada tersangka oknum Kades. “Kita lagi rapat soal penetapan tersangka, rencana Rabu baru diumumkan, “ungkap Agus.
Terpisah, aktivis LSM Garuda Andi Aras mendukung sikap Kejaksaan Belopa mengusut tuntas penyelewengan dana ADD. “Saya mendukung penuh sikap kejaksaan mengusut dana ADD,oknum kades yang bermain main dengan uang negara sudah sepantasnya di proses hukum, perbuatan mereka tak bisa ditolelir sebab anggaran ADD itu adalah milik negara untuk masyarakat.”papar Andi Aras (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top