Metro

Honor Pegawai Kontrak Bakal Naik

MAKASSAR, BKM– Tahun depan, seluruh pegawai kontrak di lingkup Pemerintah Kota Makassar bakal mendapat kenaikan honor sebesar Rp1 juta. Selain honor, para pegawai kontrak juga akan mendapatkan tunjangan atau tabungan hari tua sebesar Rp150.000 per bulannya.
Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto usai melaksanakan Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi Makassar, per 1 Januari 2018 nanti, seluruh pegawai kontrak di lingkup pemerintah kota yang jumlahnya mencapai 5.830 pegawai akan menikmati kenaikan gaji dari Rp550.000 menjadi Rp850.000.
Selain mendapatkan tunjangan atau tabungan hari tua sebesar Rp 150.000 per bulan, para pegawai kontrak juga akan mendapatkan fasilitas BPJS.
“Ini berlaku mulai 1 Januari 2018 nanti yang dimana anggarannya bersumber dari APBD Pokok Tahun 2018,” sebut Danny sapaan akrab wali kota, Senin (17/7).
Danny bahkan mengharapkan, dengan adanya kenaikan honor, para pegawai dapat lebih fokus, semangat dan optimal bekerja maksimal.
” Kita juga akan bentuk tim khusus yang bertugas memantau kinerja pegawai kontrak dan mengusulkan formasi K2 bagi tenaga kontraknya,” lanjutnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiyya menjelaskan, pihaknya masih melakukan koordinasi langsung dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan Inspektorat untuk segera mematangkan regulasi dan administrasi menyusul rencana kenaikan honor tenaga kontrak.
Setelah itu, pemerintah kota kemudian melakukan koordinasi dengan pihak BPJS dan melakukan evaluasi performa pegawai kontrak.
“Ealuasi performa bagi pegawai kontrak segera dilakukan. Ini merupakan bentuk upaya Pemkot Makassar menggodok sistem pegawai kontrak dan dasar penghasilan dengan baik,” terangnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top