Sulselbar

Darman: Kami Kutuk Keras Aksi Penyerangan ini

IST KUTUK KERAS -- Ketua DPW PPP Sulbar, Darman Ardi didampingi Sekretaris DPW, Muktar dan ketua DPC se Sulbar mengutuk keras penyerangan kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Jakarta.

MAMASA, BKM — Sejumlah orang yang diduga dari Angkatan Muda Kabah kubu Romahurmuzy (Romi) telah melakukan penyerangan terhadap kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro Jakarta.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulbar kubu Djan Faridz, Darman Ardi, SSos, sesuai informasi yang didapatkan dari Wakil Ketua Umum DPP PPP, Humphrey Djemat, penyerangan terjadi pada Minggu dinihari (16/7) sekitar pukul 02.00 WIB oleh puluhan massa Angkatan Muda Kabah kubu Romi.
”Informasi yang kami dapatkan dari DPP, kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB pada Minggu dinihari (16/7). Saat itu datang puluhan massa menggunakan seragam Angkatan Muda Kabah. Massa di dalam kantor DPP PPP kemudian melawan dan kedua belah pihak saling lempar,” kata Darman didampingi Sekretaris DPW PPP Sulbar, Muktar SE, Senin kemarin (17/7).
Walau sempat terjadi lempar-lemparan, namun hal tersebut langsung diamankan aparat keamanan yang sigap datang ke lokasi. Aparat kepolisian dengan sigap menghalau massa dan menyarankan untuk melakukan tindakan sesuai prosedur. Sekitar pukul 03.00 WIB, kondisi kembali kondusif.
”Semua kejadian terekam di CCTV di kantor PPP. Pagi ini kami melaporkan Romahurmuzy ke Polda Metro Jaya. Karena ini sudah merupakan tindakan kriminal,” tegas Humprhey seperti disampaikan Darman Ardi.
Senada dengan Humphrey, Darman meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penyerangan ini. Karena tidak ada satu pun warga negara yang kebal di mata hukum. Persoalan PPP pun belum inkraht. Pasalnya, keputusan hukum yang dianggap memenangkan kubu Romy sampai saat ini keputusannya belum diterima.
”Kami dari DPW PPP Provinsi Sulbar mendukung penuh langkah hukum yang akan dilakukan bapak Ketua Umum DPP PPP, Djan Faridz. Supaya bisa terungkap siapa sebenarnya dalang dari kasus penyerangan ini,” tandas Darman Ardi. (dar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top