Berita Kota Makassar | Curah Hujan Tinggi, Air PDAM Keruh
Sulselbar

Curah Hujan Tinggi, Air PDAM Keruh

WAJO, BKM — Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi membuat bahan baku air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Wajo keruh. Pasalnya, bahan baku yang berasal dari aliran sungai tercampur dengan limbah dan
lumpur.
Direktur PDAM Kabupaten Wajo, Fahruddin, Senin (17/7) di ruang kerjanya mengatakan selama musim hujan yang terus mengguyur Kabupaten Wajo mempengaruhi air PDAM. Seperti halnya kondisi air keruh.
“Hal ini karena debit air meningkat dan endapan bertambah banyak. Sementara endapan di dasar kali sebelumnya terurai karena arus yang deras,” kata Fahruddin.
Kondisi ini membuat PDAM harus menambah pemakaian bahan kimia supaya kualitas produksi air tetap sesuai standar. “Yang bisa kami lakukan adalah, kami monitor tingkat kekeruhan, dan sampai sekarang kami masih produksi sesuai standar.
Fahruddin mengaku bahwa selama ini PDAM Wajo selalu menerima pengaduan dari pelanggang terkait pelayanan kebutuhan dasar, dan masalah Air keruh. Untuk itu, Piak PDAM terus memonitoring penampungan air. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top