Berita Kota Makassar | Aman dan Danny Bersaing di Hanura
Politik

Aman dan Danny Bersaing di Hanura

AKADEMISI yang juga politisi Andi Mustaman memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura di Pilwali Makassar Juni 2018 mendatang. Tak hanya Andi Mustaman, namun Wali Kota petahana Danny Poimanto juga memiliki kesempatan yang sama untuk diusung Hanura. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura, M Yunus HJ mengaku hanya ingin merekomendasikan dua nama bakal calon Wali Kota ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.
Hingga saat ini, kata Yunus, jumlah pendaftar di Hanura hanya empat orang, yakni Nasran Mone, Andi Mustaman, Husain Abdullah dan Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto. “Kami sengaja membatasi jumlah pendaftar dengan menyebutkan nilai dan harga survei yang dibebankan kepada bakal calon wali kota. Kami tak ingin figur tertentu hanya cari popularitas di Hanura,” ujarnya kepada wartawan, Senin (17/7).
Dari empat nama yang sudah mendaftar, jelas Yunus, hanya dua yang serius mendaftar dan ingin menjadi Wali Kota. “Nasran Mone dan Husain Abdullah tak begitu serius mendapatkan Hanura. Hanya dua yang bisa kami rekomendasikan, yakni Andi Mustaman dan Danny Pomanto,” paparnya.
Dari dua nama, tambah Yunus, hanya Andi Mustaman sejalan dengan visi dan misi Partai Hanura.
“Potensi pendatang dan penantang incumbent lebih berpeluang untuk memenangkan Pilkada 2018,” ujarnya.
Untuk itu, kata Yunus, Andi Mustaman harus bisa mendapatkan satu partai lain dengan jumlah kursi yang sama dengan Hanura. “Hanura memiliki lima kursi, tinggal mencari tambahan lima kursi lagi untuk maju di Pilkada,” paparnya.
Sementara itu, Andi Mustaman mengatakan, dirinya sangat berharap sejalan dengan Partai Hanura.
Kata Aman, sapaan akrab Andi Mustaman, jika Hanura merekomendasikan dirinya dan masyarakat mengamanahkan dirinya menjadi Wali Kota Makassar, dirinya akan memberikan yang terbaik.
“Hanura dan partai pengusung yang lain akan menjadi partai pimpinan di DPRD Makassar,” ujarnya.
Saat ini Andi Mustaman telah mendaftar di delapan partai politik yakni Gerindra, PAN, PDI Perjuangan PPP, PBB, PKB, PKPI dan Hanura. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top