Sulselbar

Warga Shalat Jumat di Rumah Imam Desa

JUMAT DIRUMAH -- Masjid ULYA digenangi banjir. Akibatnya, warga setempat mengadakan shalat jumat di rumah imam desa setempat

WAJO, BKM — Banjir yang tak kunjung surut di Kabupaten Wajo membuat warga setempat kian tak pasti dalam beraktivitas. Salah satunya mengadakan shalat jumat.
Di Dusun CenranaE, Kelurahan Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, misalnya masji setempat digenangi banjir. Akibatnya shalat jumat terpaksa dilakasnakan di kediaman imam desa setempat. Ketinggian air di wilayah itu, masih setinggi lutut orang dewasa. Banjir terjadi sejak empat hari lalu.
Warga setempat Andi Upi menuturkan sebagian umat muslim terpaksa melaksanakan shalat jumat di rumah Imam kelurahan.
Bahkan saat lebaran kemarin, shalat idul fitri juga dilaksanakan di rumah pak imam. Karena kondisi banjir hampir menenggelamkan atap masjid.
“Apa boleh buat, karena masjidnya tidak bisa digunakan makanya umat muslim memanfaatkan rumah pak Imam untuk melaksanakan salat jumat serta sahalat ID, kemarin,” ujar Upi, Sabtu (15/7).
“Ada juga beberapa saudara muslim kita yang tidak datang salat jumat di rumah pak Imam. Alasannya, salat jumat bukan di masjid kurang afdal,” tutunya. (*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top