Berita Kota Makassar | UIN Buka Prodi Haji dan Umrah
Headline

UIN Buka Prodi Haji dan Umrah

IST HAJI DAN UMRAH - Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Alauddin, Nur Aini Gani (pakai jilbab) menjelaskan tentang program studi Haji dan Umrah yang baru dibuka di UIN.

MAKASSAR, BKM– Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin membuka program studi (prodi) baru yaitu Prodi Haji dan Umrah. Prodi ini dalam naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nur Aini Gani saat ditemui di Gudung Rektorat UIN Alauddin, Minggu (16/7) mengatakan jika saat ini sudah ada sekitar 50 lebih calon mahasiswa yang mendaftar di prodi tersebut. Sedangkan yang akan diterima di prodi ini untuk tahun ajaran ini sebanyak 45 orang. Untuk saat ini, Prodi Haji dan Umrah menerima calon mahasiswa hanya melalui jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM).
Prodi ini, kata Nur Aini, dibuka karena tingginya permintaan pasar akan pembelajaran khusus tentang haji dan umrah. Lulusan prodi ini nanti dipersiapkan di Kementrian Agama dalam hal pelayanan haji dan umrah. “Bisa di kementrian nantinya yang akan mengurus haji dan umrah. Selain itu juga para agen-agen travel juga pasti membutuhkan lulusan ini,” jelas Nur Aini.
Pihak UIN Alauddin juga menanggapi sedikit mengenai isu yang beredar mengatakan bahwa pihak UIN Alauddin telah memiliki jatah-jatah khusus kepada beberapa calon mahasiswa yang akan masuk di universitas ini. Berkaitan kabar ini, Rektor UIN Alauddin, Musafir Pababari membantah kabar tersebut. “Tidak ada yang namanya jatah khusus. Kalau misalnya ada, buat apa kita melakukan seleksi,” bantah Musafir.(nug)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top