Headline

Taman dan Lapangan Rujab Gubernur Habiskan Rp10,6 M

MAKASSAR, BKM — Menjelang masa jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo berakhir, Pemprov Sulsel melakukan renovasi besar-besaran di rumah jabatan yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman.
Salah satu yang ditata adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lapangan upacara yang ada. Bahkan untuk proyek ini, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2) dianggarkan Rp10,6 miliar.
Kepala Dinas PKP2 Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan proyek ini sudah lama direncanakan. Namun baru pada tahun anggaran 2017 bisa diwujudkan.
“Sudah dilakukan tender dan sementara dalam pengerjaan oleh PT Pelindo Inti Nusantara. Kontraknya mulai 12 Juli kemarin dan ditargetkan rampung selama 150 hari,” katanya, Minggu (16/7).
Bakti menjelaskan salah satu pembenahan yang dilakukan adalah lapangan upacara yang ada di halaman rujab. Di mana sebelumnya masih berupa rumput dan saat musim penghujan sering digenangi air.
“Kita tinggikan sedikit agar bebas dari genangan air, serta dipasangangi grassblock. Kan kondisinya selama ini, kalau hujan becek karena sistem drainasenya tidak bagus dan banyak lubangnya. Juga dipasangi paving blok yang bisa ditumbuhi rumput. Rumputnya juga dari sini ji,” jelasnya.
Untuk proyek yang ada di Rujab yang masuk kawasan bersejarah ini, menurut Bakti sudah dikonsultasikan dengan Balai Cagar Budaya. Dan diasistensi oleh Kodim dalam hal ini Kordinator Penyelenggara Upacara Resmi Kenegaraan serta pendampingan oleh Kejaksaan melalui tim TP4D. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top