Politik

Setelah Tes di Golkar, Fatmawati Dilirik PBB dan PKPI

IST Bakal calon Bupati Sidrap Fatmawati Rusdi mengikuti pemaparan visi misi dengan tim penjaringan DPC PBB di Grand Clarion Hotel, Minggu (16/7)

MAKASSAR, BKM–Bakal Calon Bupati Sidrap, Fatmawati terus mengalang dukungan dari sejumlah partai politik. Setelah mengikuti tes wawancara tim 9 penjaringan Pilkada DPD I Golkar Sulsel dan melakukan pertemuan dengan ketua PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, Istri Bupati Sidrap Rusdi Masse ini juga melakukan pemaparan visi misi dengan tim penjaringan DPC PBB Kabupaten Sidrap, berlangsung di Hotel Clarion Makassar, Minggu (16/7).
Sekretaris Penjaringan Pejabat Publik DPW PBB, Haris Asnawi yang turut hadir dalam pemaparan bakal calon bupati dan wakik bupati mengatakan, setelah mendengarkan visi misi, PBB Cenderung memilih Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap. “Setelah mendengarkan visi misi tadi, teman teman dari DPC PBB Sidrap cenderung memilih ibu Fatmawati,” kata Haris Asnawi.
Dalam pemaparan visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati ini, untuk kabupaten Sidrap PBB telah mengundang empat bakal calon diantaranya Fatmawati Rusdi, Dolla Mando dan Zulkifki Zain.
“Dari empat nama nanti yang dipanggil kemudian DPC Sidrap akan melakukan pleno dan hanya akan mengusulkan atau mengirim satu nama ke DPP. Kita sebagai pengurus DPW Hanya memfasilitasi pengurus cabang,”jelasnya Haris Asnawi.
Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
(PKPI) Sulsel Suzanna Kaharuddin juga melakukan pertemuan dengan Fatmawati Rusdi di Clarion.
“Pertemuan tadi, saya dengan ibu Fatma membangun komunikasi politik, bagaimana kesiapan dan visi misinya untuk maju di Pilbup Sidrap,”ujar Suzanna usai melakukan pertemuan.
Menurut Suzanna, anggota DPR RI dari fraksi PPP tersebut sangat berpeluang diusung oleh PKPI. “Ibu Fatma sangat berpeluang diusung PKPI, tapi kami masih menunggu hasil survei,”ungkap Suzanna.
Untuk Pilbup Sidrap PKPI hanya melakukan survei dua nama yaitu Fatmawati Rusdi dan Wakil Bupati Sidrap, Dolla Mando. “Kalau di Sidrap, kita hanya survei dua nama, yaitu ibu Fatma dan Dolla Mando,”tambahnya.
Sementara itu, Fatmawati Rusdi mengatakan bahwa dirinya terus membangun kominikasi politik dengan sejumlah partai. “Saya terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai, meski saya sudah mengantongi beberapa rekomendasi partai,” kata Fatmawati Rusdi.
Seperti diketahui Fatmawati Rusdi saat ini telah mengantongi tiga rekomendasi partai yakni PPP, Nasdem dan PAN. Sebelum melakukan pertemuan dengan ketua PKPI Sulsel, Fatmawati Rusdi telah menghadiri tes wawancara di tim 9 penjaringan Pilkada Golkar Sulsel, di Jl Botolempangan, Makassar.
Fatmawati mengungkapkan optimisnya bakal diusung oleh Partai Golkar di Pilbup Sidrap. “Kalau ditanya optimis, ya pasti saya optimis. Saya tidak datang kesini wawancara kalau tidak ada peluang diusung oleh Partai Golkar,”kata Fatmawati Rusdi.
Wakil Bupati Sidrap Dolla Mando juga mengaku optimis diusung Golkar di Pilbup mendatang. “saya juga optimis diusung oleh Partai Golkar.
Soal calon pasangannya, Fatmawati mengaku bila calon pendampingnya akan ditentukan melalui survei.
“Sudah ada beberapa nama calon pendamping saya. Saat ini masih dilakukan survei dan akan mengerucut pada satu nama,” jelasnya. (ady/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top