Gojentakmapan

Genetika Kawal Sterilisasi Malino Bebas Narkoba

GOWA, BKM — Aman dan nyaman adalah jaminan yang wajib diberikan kepada Pemkab Gowa kepada wisatawan lokal, nasional dan mancanegara di kawasan wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Untuk menjamin rasa aman dan nyaman, tidaklah cukup jika hanya dibebankan kepada Pemkab Gowa. Tapi juga harus ada partisipasi masyarakat dari berbagai elemen khususnya dalam mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba di dalam kawasan wisata Malino.
Untuk mencegah peredaran dan pengunaan Narkoba di kawasan wisata Malino ini, Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (Genetika) siap membantu Pemkab dengan program pencegahan. ”Genetika siap mengawal sterilisasi kawasan wisata Malino dari peredaran obat-obatan terlarang Narkoba,” tandas Asri Syamsuddin saat hadir dalam launching Gowa Heritage Beautiful Malino, Sabtu sore (15/7)di hutan pinus Malino.
Asri optimis kawasan wisata Malino bebas dari peredaran Narkoba apabila masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong tersebut, peduli bersama. Bahkan kepedulian ini pun harus diback up aparat pemerintah kecamatan dan Polri/TNI setempat. ”Diharapkan dengan adanya jaminan nyaman, aman, dan bebas Narkoba di kawasan wisata Malino, pendapatan asli daerah dari kunjungan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya,” kata Asri.
Terkait Narkoba, Ahmad Rizaldy, salah seorang pelajar di Malino yang dimintai komentarnya, mengatakan, sebagai pelajar dan generasi muda dirinya berharap tidak pernah menyentuh obat-obatan terlarang tersebut. ”Saya sedikit banyak sudah tahu apa dampak dari obat-obatan Narkoba itu. Sehingga secara sadar diri saya tidak mau menyentuhnya.. Insya Allah, saya tidak akan menyentuhnya,” kata Ahmad Rizaldy yang baru saja menyelesaikan studinya di bangku SMA ini. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top